REVIEW : BLACKLIST Thai Series

Sawadee! *alah sok-sok an :D

Kali ini mau cerita series Thailand yang berjudul Blacklist. Nontonnya sudah lama sebenernya, tapi karena satu dan lain hal baru sempet review nih.

Ada yang udah nonton belum yah series ini ? Bagi yang udah nonton mungkin udah gak asing sama salah satu pemerannya yang namanya Nanon, ya Nanon Korapat Kirdpan yang sebelumnya main di The Gifted Series yang pernah aku review sebelumnya. Sekarang giliran Blacklist series nih yang mau aku bahas.


Blacklist menjadi salah satu series Thailand bergenre Misteri yang mana banyak teka-teki yang harus dipecahkan. Menarik, menurutku. Dari trailernya, banyak teka-teki yang harus dipecahkan oleh siswa-siswa, ditambah backsound yang mendukung, alhasil nontonlah series ini. Blacklist menjadi series Thailand yang tayang di bulan Oktober 2019 - Desember 2019 dengan 12 episode.

Blacklist menceritakan tentang seorang siswi yang tiba-tiba hilang tanpa jejak sehingga membuat sang adik yaitu Traffic yang diperankan oleh Nanon Korapat ingin bersekolah di sekolah yang sama untuk mencari kakak perempuannya yang hilang tersebut. Tidak sampai disitu, Traffic ternyata melihat keanehan-keanehan pada peraturan di sekolah tersebut. Traffic menjadi seorang siswa yang pendiam, tidak memiliki teman dekat bahkan di kelas pun tidak ada yang memperdulikannya. Dan Traffic harus bertahan dengan keadaan tersebut sampai menemukan kakaknya yaitu Fah.

Dalam proses pencarian, Traffic dihadapkan dengan pilihan ajakan salah satu siswa yang merasakan keanehan yang sama dengannya dan mengatakan akan membantu mencari kakak perempuannya yang hilang. Apa yang membuat Traffic percaya pada salah satu temannya tersebut ? Meskipun masih ada keraguan, Traffic mengikuti cara pencarian dari temannya tersebut. Ternyata tak hanya satu teman, tapi ada 5 teman lainnya yang ingin mengungkapkan hal aneh dari sekolah tersebut.

Cast

Inilah pemain-pemain dari Blacklist The Series

Bank Preeti Barameeanant as Mr. Wanpadej 
Guru yang mendirikan Blacklist

Gam Wichayanee Pearklin as Ms. Jinmanee 
Salah satu guru wanita yang cukup dekat dengan Mr. Wanpadej
Blacklist Cast by Arliyana Ittaqullah

Sinopsis

Dalam pencarian kakak Traffic, banyak mengalami kendala-kendala yang cukup merepotkan mereka. Bahkan, membuat pertemanan mereka sempat hancur karena pengkhianatan. Grup ini bukan tidak sengaja dibentuk, namun yang bertanggungjawab adanya grup ini adalah Mr. Wanpadej yang diperankan oleh Bank Preeti, salah seorang pengajar sekolah yang sempat diremehkan oleh Traffic pada kesan pertemuan pertama. Tanpa diduga, dengan sikapnya yang cukup santai sebagai seorang guru, ternyata beliau memiliki rasa penasaran yang besar juga untuk mengungkapkan hal-hal aneh dari sekolah dimana ia menjadi pengajar. Dibalik nama sekolah yang ternama, sekolah tersebut menyimpan begitu banyak rahasia bahkan usaha-usaha ilegal yang memanfaatkan murid-muridnya.

Di sisi lain, Traffic tetap dengan rencana awalnya masuk ke sekolah tersebut untuk mencari kakak peremupuannya yang hilang tanpa jejak dan tanpa kabar. Bahkan pihak sekolah seolah menyembunyikan kasus kehilangan siswi yang dikenal cerdas dan menjadi incaran banyak siswa karena kecantikannya yang bernama Fah ini. Traffic tidak tinggal diam dengan kejadian hilangnya sang Kakak. Awalnya, Traffic berniat menelusuri kasus itu sendirian. Ternyata Highlight dan Andrew selama ini sudah memperhatikan gerak-gerik Traffic meskipun mereka sebenarnya tak saling kenal, bahkan saking cueknya Traffic, ia pun tidak pernah mengenal atau mengingat salah satu nama teman sekelasnya. Ketika Traffic bersedia bergabung dengan Highlight dan Andrew, ternyata mereka bertemu dengan Mr. Wanpadej, beliaulah yang menciptakan Blacklist dengan tujuan mengungkapkan hal-hal ganjil.

Cukup kompleks konflik yang disajikan, tidak hanya konflik eksternal seperti mengungkapkan rahasia gelap sekolah seperti adanya tempat judi, produksi obat-obatan terlarang, siswa-siswi yang kecanduan gamers sehingga saling bersaing. Tetapi juga konflik internal antar pertemanan mereka sendiri. Hubungan pertemanan yang tidak selalu mulus dan baik-baik saja. Salah satu faktor ada rasa keegoisan dari 2 pemain, yaitu Traffic dan Andrew.

Selain menyajikan akting yang menegangkan, adapun unsur-unsur percintaan khas anak sekolahan. Selain pemain para cowok-cowok yang kerena, dalam series Blacklist juga menampilkan cewek-cewek imut yang menemani akting mereka. Mereka juga saling dipasangkan dalam series ini. Lucu dan gemas nonton akting mereka kalo sudah on frame.


Banyak keawaman tentang kejadian-kejadian yang ada di sekolah tersebut, seakan semua usaha ilegal itu memang disembunyikan. Hal itu juga yang mengusik Traffic, apakah hilangnya Fah ada kaitannya dengan semua itu ?
Nonton series ini rasanya gak bisa dipotong, setelah selesai 1 episode, selalu penasaran sama episode selanjutnya. Ini jadi rekomendasi series Thailand buat kalian. Blacklist Thai series hanya 12 episode, jadi cukup cepet nontonnya. Biar penasaran, aku kasih trailernya aja nih. hehehe


So recommended !!!

Happy watching, fellas !

10 comments:

  1. Replies
    1. Bisa langsung ke GMMTV Youtube Channel nya
      Udah lengkap sama subtitle English nya juga

      Delete
  2. Replies
    1. oh iya sudah gak ada ya
      mungkin udh di take down
      coba klo ada telegram , bisa di search ada BlackList Thai. Sudah aku coba search di telegram, ada nih

      Delete
  3. Mau tanya kak,apakah ada rencana atau memang dari gmmtv tidak mengeluarkan S2?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya sih belum ada wacana season 2 dari GMMTV. Tapi update aja di youtubenya GMMTV , pasti kalo ngerilis season 2 ada trailernya official

      Delete
  4. Apa blacklist lanjutan dari serial gifted ya ? Atau beda kisah lagi ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, Blacklist dan The Gifted beda kisah, jalan ceritanya aja yang sama2 memecahkan misteri

      Delete

Contact Form

Name

Email *

Message *