REVIEW : THE GIFTED Thai Series

Thailand ?

Yah beberapa bulan belakangan ini lagi suka sama Thai Series. Kalo kebanyakan orang semakin kesini semakin gandrung sama Korea, tapi gatau kenapa semakin kesini saya semakin suka cari-cari series Thailand.

Nah yang baru aja selesai dan udah kutonton sih The Gifted 2018. Kenapa 2018 ? Karena judul The Gifted ternyata di adaptasi dari The Gifted short movie tahun 2015. Jadi kalo diliat garis besarnya, kurang lebih ceritanya sama yah.



Nah yang baru aja selesai dan udah kutonton sih The Gifted 2018. Kenapa 2018 ? Karena judul The Gifted ternyata di adaptasi dari The Gifted short movie tahun 2015. Jadi kalo diliat garis besarnya, kurang lebih ceritanya sama yah.

Dan agak bosen sih sama yang romantis-romantisan. Terakhir sebelum akhirnya nonton The Gifted ini, saya sebenernya lagi ngikutin Mint To Be. Serial Drama Romantis yang diperankan oleh Krist Perawat. Yang malem minggu kemarin lagi ada di Jakarta buat Fan Meeting bareng sama lawan mainnya di Sotus, Singto Prachaya. Kalo aku sih lebih ngefans Singto daripada Krist.

Soal Mint To Be, makin kesini, jalan ceritanya agak gak menarik. No offense. Tiap nonton, ujung-ujungnya ngantuk dan alhasil ketiduranlah saya. Nah akhirnya ada Teaser The Gifted ini muncul dengan musik yang terkesan menakutkan. Secara keseluruhan, oohh ini Hogwarts-nya Thailand. hehehe

Kalo liat teasernya sih bener-bener gak ada romantis-romantisnya. Ini lebih ke drama science ficiton-lah. Anak-anak SMA yang ternyata memiliki kelebihan dari dalam dirinya, tapi beberapa dari mereka ternyata termasuk anak-anak yang bisa dibilang memiliki kemampuan akademik yang dibawah rata-rata.

Cast The Gifted Thai 2018 :

Nanon Korapat Kirdpan as Pang
Chimon Wachirawit Ruangwiwat as Wave
Lilly Apichaya Thongkham as Namtarn
Jane Ramida Jiranorraphat as Claire
Gun Atthaphan Phunsawat as Punn
Sing Harit Cheewagaroon as Ohm
Fiat Pattadon Janngeon as Korn
Napasorn Weerayuttvilai as Mon
Cast of The Gifted Season 1 by Arliyana Ittaqullah

Sinopsis

Di satu angkatan memiliki 8 tingkatan kelas berdasarkan kepintaran akademik dengan urutan tertinggi berada di Grade I. Otomatis, Grade 8 menjadi kelas anak-anak dengan kepintaran yang dibawah rata-rata tersebut. Namun, dari masing-masing kelas itu, pasti memiliki siswa siswi yang memiliki kemampuan tertentu dan harus masuk atau mengikuti kelas khusus yaitu THE GIFTED Class. Sekolah yang menerapkan sistem ini adalah RITDHA HIGH SCHOOL.

Untuk masuk THE GIFTED class, semua siswa siswi pasti mengikuti "tes" tak terduga. Tes ini lain dari pada yang lain dan juga bukan tes akademik dan kepintaran otak saja. Semua siswa siswi sangat berharap dapat masuk dan mengikuti The Gifted Class, namun yang benar-benar terpilih saja yang akan lolos. Terlebih, Si Pang, siswa dari Grade 8 yang tidak pernah terpikir untuk dapat masuk ke kelas khusus itu, justru malah dia yang terpilih dan menyingkirkan Sahabat terdekatnya secara "tidak sengaja" . Konflik semakin terlihat disini.

Dari episode pertama sampe delapan, mengisahkan siswa siswi dengan dengan masing-masing kekuatannya. Ada yang sudah paham akan kekuatannya. Dan ada pula yang masih belum menemukan kekuatan apa yang ada di dalam dirinya sampai dia terpilih menjadi siswa The Gifted, seperti Pang.

Pang - siswa yang dari Grade 8 yang dipercepat ke The Gifted Class. Potensinya sangat kuat, kemampuan membuat seseorang melakukan apa pun yang dia inginkan melalui kontak langsung dengan subjek serta merasakan detak jantung mereka.

Wave - siswa techno-path, atau mampu mengendalikan dan meretas setiap perangkat elektronik. Potensinya berevolusi karena ia juga dapat menyembuhkan luka-lukanya dengan cepat. Dia adalah orang pertama yang menemukan potensinya dan berubah menjadi tokoh antagonis karena sikapnya yang sombong, kasar dan serius.

Namtarn - Siswi yang terkesan culun tapi cantik ini memilliki kemampuan melihat masa lalu dari objek atau subjek apa saja yang dia sentuh. Namun, karena penyakit hipertensinya, ia tidak dapat menggunakan kekuatannya terlalu banyak.

Claire - Dia memiliki sinestesia, semacam fenomena neuropsikologi dimana dia dapat melihat aura seseorang dan berdasarkan warna yang diproyeksikan olehnya kemudian ditafsirkan menjadi semacam emosi tertentu (misalnya, aura biru untuk kesedihan; aura ungu untuk rasa bersalah atau takut; aura merah muda untuk kegembiraan; aura merah untuk kemarahan; dll.).

Punn - kemampuan meniru atau menyalin keterampilan dengan menonton atau belajar dan dengan kemampuan ini, dia mampu mengembangkan empat kepribadian yang berbeda: pertama, pemimpin; kedua, paranoid; ketiga, kemarahan; dan keempat, sisi gelap dirinya - biasanya muncul ketika sisa kepribadian bertengkar atau berdebat satu sama lain. Kondisi Punn termasuk dalam kategori Multiple-Personality Disorder. Dan itu membuat Punn menjadi Multitasking.

Ohm - kemampuan untuk membuat objek atau manusia menghilang dan dapat mengembalikannya. Bakatnya ini dikaitkan dengan karakternya yang pelupa dan sering kehilangan sesuatu. Efeknya yaitu hidung berdarah ketika menggunakan potensinya, menunjukkan bahwa kemampuannya telah terwujud. Potensi Ohm juga berevolusi karena ia mampu tembus pandang dan membuat orang lain juga tidak terlihat. Semacam teleport.

Korn - Korn memiliki kemampuan untuk tidak tidur selama berhari-hari tanpa rasa mengantuk dan lelah sedikitpun. Dia siswa ketujuh untuk menemukan potensinya. Korn merupakan teman masa kecil Claire, dan juga jatuh cinta pada Claire namun ia menolak cintanya.

Mon - Siswi cantik kekuatan manusia super dengan kelincahan, ketangkasan dan koordinasi yang ditingkatkan yang berguna untuk bertarung dan membuatnya menjadi siswi keenam yang menemukan potensinya. Bakatnya berkaitan dengan kecintaannya pada olahraga. Namun, ia menghasilkan feromon yang ada dalam cairan tubuhnya seperti keringat dan air mata. Setelah terkena feromon Mon, seseorang akan menjadi gila dan kasar atau gila. Seperti Zombie yang membenci Mon.

Dari semua kekuatan yang dimiliki masing-masing siswa siswi ini, ternyata ada hal yang disembunyikan oleh sekolah itu. Kasus pemaksaan siswa angkatan ke 3 yang harus meregang nyawa karena kekuatannya disalahgunakan oleh Oknum Sekolah itu sendiri. Tapi mereka bekerjasama dalam memecahkan apa yang selama ini telah disembunyikan dari The Gifted Class ini.

Series ini cukup recommended bagi yang sudah sci-fiction fantasy gitu. Soalnya aku sukak banget hehehe.

Oh iyah, dari semua karakter mulai Pang sampai Mon, yang jadi favorite tetep Pang dengan kecerdasannya dan tipe detektif yang ia miliki dan si Wave yang awalnya antagonis, akhirnya dia berubah karakter menjadi protagonis yang mau bekerjasama dengan Pang untuk memecahkan hal tersembunyi dari The Gifted Class. Agak gak nyangka awalnya. Karakter Wave yang sombong dan arogan, akhirnya bisa melebur dengan semua karakter yang ada.

Karakter lain yang aku suka sih, si Mon dan Si Ohm. Mon cewek cantik nan tangguh, dan Si Ohm yang polosnya ampun-ampunan. Ketika pertama kali bisa menghilangkan objek, ada pertanyaan yang dijawab dengan kepolosannya.
Q : "ketika barang itu kau hilangkan, bagaimana kamu mengembalikannya ?"
A : "ketika suatu hal itu sudah hilang, ya sudah hilang saja. untuk apa dikembalikan"
jawaban polosnya cukup mmenggelitik, tapi akhirnya Ohm bisa mengembalikan suatu objek yang ia hilangkan itu apabila ia menyesal dan keinginan sangat tulus agar objek itu kembali.

ini trailernya


So, yang mau nonton, happy watching Fellas !!! 

32 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Apa benar pernyataan ini: "Namun, dari masing-masing kelas itu, pasti memiliki siswa siswi yang memiliki kemampuan tertentu dan harus masuk atau mengikuti kelas khusus yaitu THE GIFTED Class."?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Prump O'Trevon Kalo diliat dari 10 anak yg masuk Gifted Class dari beberapa kelas kayak Si Wave kan dari kelas I temennya Nack , kebetulan dari 8 kelas itu gak semua dibuat ada siswa ato siswi yang terpilih , cuma beberapa kelas aja. Gitu kira2 . Mohon koreksi lagi kalo ada kurangnya ya , btw thanks untuk komennya.

      Delete
    2. Untuk Angkatan pang dkk yang berhasil masuk kelas berbakat cuman dari kls 4/1(Wave, punn, Claire, Mon, Korn, Namtarn, Jack, jo) kelas 4/2 Ohm, kelas 4/8 Pang

      Delete
    3. oohh maaf maaf , kayaknya perlu saya koreksi
      maksudnya semua kelas mengikuti tes tanpa terkecuali, tapi hanya yang punya kekuatan tertentu aja yang bisa terpilih masuk ke Gifted Class.
      dan kebetulan tidak semua kelas yang siswa ato siswinya terpilih.
      thank you @Prump O'Trevon

      Delete
  3. Replies
    1. Oh iya si Kembar ya . Makasih masukannya ๐Ÿ™๐Ÿผ๐Ÿ˜ maaf masih ada kurangnya

      Delete
  4. Hai mao nanya, ada yang ngeh gak yang waktu wave ama nack berantem diperpus? Disitu pang liat wave kaya keringetan gitu kan.. Ada yang paham ga, kenapa wave keringetan? Panik kah? Atau efek samping potensinya?.-.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemungkinan dia syok karna udah liat potensinya

      Delete
    2. @Mang Wave berkeringat di perpus ya . Oh iya , dia sempat tengkar sama si Nack di perpus trus keringetan gtu ya dan gak lama setelah itu Wave masuk kelas lagi tiba2 marah ke gurunya sambil nunjukin kalo dia bisa kontrol teknologi gitu lebih ke softwarenya . Bener jg bisa jadi ketika di perpus dia baru nemu kekuatannya itu di bidang teknologi .

      @Indah Nurbaeti Tengkyu udah dibantu yah :)

      Delete
  5. Potensi yang dimilikin sama pak pom itu apasi ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul,
      ditambah lagi dia bisa hipnosis. sebelum hapus ingatan, dia bakal ngasih hipnosis ke target dulu.

      Delete
  6. Kalau scene mon jatuh didepan lemari trus dalemnya besi² apa ya,dan di tolongin pun sama ohm,trus si pang liat..itu maksudnya apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai,
      klo yang Mon itu , coba deh liat cara pandangnya Pang waktu itu.
      Pas scene dia lagi ngobrol sama Pak Pom, dan ngmg klo dia gak paham sama apa yg diajarin di Gifted Class.
      Tapi Pak Pom cuma bilang , lama kelamaan bakalan tau Gifted Class itu apa ?
      akhirnya dia flashback pas liat Mon nabrak lemari yang isinya besi sama galon.
      yang klo orang normal aja butuh beberapa orang hrs nggeser, tapi ini seorang cewek yang cuma jatuh ato nabrak lemari yang isinya seberat itu, itu lemari kok bisa geser. Disitu dia ngerasain keanehan sama kumpulan anak2 di kelas ini.
      begitulah kira2 :)

      Delete
  7. Emang bener ya kalo kekuatan si pang sama pak direktur itu sama?

    ReplyDelete
  8. the gifted graduation udh tayang gengs ๐Ÿ˜‰

    ReplyDelete
  9. Msh bingung dengan potensi nya korn itu apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe korn itu potensinya kuat begadang :D
      dia tahan gak tidur, gak ngerasa capek juga, pokoknya tenaganya gak pernah berkurang

      Delete
    2. Bukannya kuat begadang itu efek potensi?

      Delete
    3. intinya sih klo si season 1 ini, Kekuatan Korn gak pernah ngerasa capek, jadi bisa melakukan apapun 24/7 non stop begitu sih kira2.
      Mungkin ada yang menarik perhatian @bbb ? boleh yuk diskusi disini.
      Itung2 tambah informasi dan temen juga :)

      Delete
    4. Kayanya Korn itu potensinya regenerasi sel deh (alias kalo luka cepet sembuh), cuma efek sampingnya dia jadi g bisa tidur

      Delete
  10. Kk kalo potensi nya third tuh apa? Trus hubungannya sama potensi nya korn gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini untuk season 2 ya ?
      aku belum nonton,
      nunggu kelar dulu aja , takutnya lupa sama jalan ceritanya :D

      yang lagi on going nonton , happy watching yaa

      Delete
  11. Replies
    1. Semacam bisa telepati, bisa merasakan apa yang dialami satu sama lain gitu.
      Bisa disebut sinkronisasi juga

      Delete
  12. Kak, potensi si kembar apa ya? Tapi seinget aku ga dijelasin potensinya apa. Atau aku ada yg miss ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo si Kembar memang gak dijelasin, tapi mereka sempet muncul diawal sama diakhir2 episode sih dan part-nya emang gak banyak, jadi ga begitu ngeh juga sama kekuatan mereka waktu muncul. Makanya, gak aku masukin di review ku. hehehe

      Intinya mereka ini bisa sinkronisasi gerakan sama telepati

      Delete
  13. This is just the information I am finding everywhere. Thanks for your blog, I just subscribe your blog. This is a nice blog.. เธซเธ™ัเธ‡ hd

    ReplyDelete
  14. Kak yg di season1 ep1 itu kan ada pak pom yg nunjukin ppt disitu ada angka 2 3 3=48 itu rumus matematika atau gimana si kok janggal ya

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *