My First The 90s Festival

The 90s Festival
BLUE - THE MOFFATS REUNION


Tiap kamis, saya mesti posting #TBTsong. Mulai dari soloist, duo, groupist atau lebih dikenalnya Boyband Girlband , kalo di Korea sih nyebutnya gitu. Eh tapi Boyband udah ada dari jaman 90an sih. Gak dipungkiri, lagu-lagu jadul alias jaman dulut uh masih enak didenger sampe diulang-ulang ribuan kalipun gak bakal bosen. Everlasting !!!

Nah pas liat nih info dari temen, apa iyah gak salah liat ? Gak salah liat nih ? Karna awalnya cuma The Moffatts tuh yang nongol, tanpa Blue. Trus masih cari-cari info donk dibantuin sama Shintya yang meskipun nun jauh disana tapi tetep deket di hati buat ngefollow instagramnya the90sfestival.

Yesss confirm!!! video personil Blue menyapa fans di Indonesia. Itu tandanya mereka beneran bakal dateng ke sini.


BLUE kesini ?
The Moffatts ke sini ?
Tanpa pikir panjang, langsung lah cek harga tiketnya di The 90s Festival.

Berangkat dari Surabaya, sendirian naik kereta.
Terkesan sudah biasa sih. Tapi emang naik kereta api tuh nagih. Kalo diinget-inget emang terakhir kali naik kereta pas SD ke Jakarta. Berapa puluh tahun coba. Eh tuak banget sayah.

Pamitnya pun gak terhindar dari drama sama mama. Dibolehin sih, tapi ngomelnya tiap hari gak berhenti. Masalahnya adalah saya berangkat sendirian. Hanya bermodal ojek online yang sekarang udah gampang ditemukan. Alhamdulillah-nya sekarang semakin canggih, saya yang gak bisa naik motor masih bisa kemana-mana.
Ada sih temen di sana, cuma dia nya gak ikut nonton. Fix saya akan nonton sendirian, bakal bejubel sendirian.

Setelah dapet ijin *ples ngomelnya, yang disiapin adalah :
(cepet-cepet) beli Tiket The 90s Festival
(cepet-cepet) beli Tiket Kereta Api PP
(cepet-cepet) cek Hotel semalam short time

Semuanya dipesen online, kecuali hotelnya yah. Nyarinya on the spot.

Oke, ternyata saya lupa sama hape saya yang udah bobrok ini. Gak mungkin hape saya bertahan segitu lamanya sampe malem, dan kamera yang gak cukup mumpuni. Beruntunglah saya punya teman-teman yang sangaaaaaaaaat baaaaik hati seperti mbak Ceye ini, kakak Travel-Coffee Blogger. The Besssttt !!! Begitu baiknya sampai mau meminjamkan saya kamera canggihnya buat dokumentasi saya disana. Dan satu lagi teman seruangan kantor yang mau meminjamkan hape barunya ke saya demi bisa dapetin fotonya Duncan James. I promise, i will get it for you Mbak Veraaa.

Aaaaand here i am .. D*mn, kumus-kumus bgt nih saya. hahaha


Rasanya sendirian pun dijalanin deh buat ketemu babang-babang Blue akyuuuuu. Sebenernya dari gerbang masuk udah banyak beberapa spot yang mengusung tema 90an. Spot foto, games spot, merchandise spot sampai FnB nya. Harusnya ada photo booth, berhubung saya sendirian, jadi malu lah foto gituan sendirian lagi. Dan itu spot ngantrinya boook, udahlah gak usah pake foto. Langsung aja menuju ke panggung-panggung yang udah menyajikan suguhan lagu-lagu lama.

Guest Star acaranya semakin malem emang semakin joss. Setelah antri buat masuk ke venue, saya udah disambut sama list stage act artis-artis yang bakal tampil. Setelah Fatur Nadila, ada jeda sejenak, kemudian nonton BE3, Lingua, Rita Efendi, Wayang. Yah dari semua list dari stage act itu yang saya tau hanya beberapa, dan yang paling tau adalah The Moffatts dan Blue, for sure.

Stage dari The 90s Festival ini dibagi menjadi 4 bagian panggung. Jadi penonton bisa berpindah-pindah sesuka hati untuk menikmati lagu-lagu yang ingin mereka nikmati. Stage yang tersedia yaitu, FWD Stage, MLDSPOT Stage, Wardah Stage dan yang paling ditunggu-tunggu penampilan di 90s Stage di jam-jam terakhir.


Pas dateng, ga jauh dari pintu masuk dan list stage act, udah disambut sama Fatur-Nadilla di MLDSPOT Stage. Suguhan lagu yang familiar di telinga ketika pertama kali dengerin. 'Akan kulakukan semua untukmu, akan ku berikan seluruh cintakuuuu'
Coba, siapa yang gak pernah denger lagu ini ? hehehe


Emang gak dateng lebih awal niatnya cuma dateng buat nonton The Moffatts sama Blue. Jadi kemarin tuh datengnya dari jam 16.00 sore. Dari hotel menuju ke venue cuma 15 menit. Sebelumnya emang udah prepare nyari hotel ato penginapan yang jaraknya deket sama venue, begitu juga sebaliknya. Andalanku ya tentu aja GoogleMaps sama Ojek Online.

Oh iyah di acara ini semua transaksi pembelian merchandise atau F&B-nya hanya menggunakan TapCash BNI. dan tidak menerima uang cash. Selain itu ada spot Charging Stasion juga kayak gini. Yah saya manfaatin lah, daripada batre abis dan gak bisa pulang. Kalo pulang sama Blue sih gak apa-apa *eeh. Sambil nunggu baterai hape penuh, sempet tuh hape aku tinggalin keliling spot lainnya. Agak was-was sih pas ninggalinnya, tapi yaudahlah pasrah aja. Cukup ditepuk aja hapenya sambil bilang 'nak, jangan kemana-mana yah, tunggu disini sampe aku balik ya.'
Alhamdulillah nothing happened ! hehehe. Hapeku masih tetep ditempat terakhir aku charging.
 

Ketika keliling spot lainnya, kedengeran tuh lagu dari Lingua di FWD Stage. Lingua sedang menyanyikan lagu hits mereka yang berjudul Takkan Habis Cintaku. Selain itu, Lingua juga menyanyikan lagu yang paling saya ingat pertama kali, yaitu Bila Kuingat.






Setelah liat penampilan Lingua di FWD Stage keliling lagi deh tuh ke stage lainnya. Ada penampilan selanjutnya di Wardah Stage, yaitu Wayang. 


Coba sebutin donk lagu-lagu Wayang yang kalian tau ? Bisa nih di komen ya. Wayang membawakan lagu-lagu hits mereka, salah satunya yang paling hits adalah Dongeng. Pasti semuanya udah tau kan lagu ini.

Tanpa terasa hari semakin gelap, baterai hape juga sudah full. Di venue juga disediakan Mushollah. Jadi selalu ada waktu untuk melakukan ibadah Sholat. Setelah sholat, tanpa menunggu lama lagi, langsunglah saya menuju ke spot yang paling ditunggu, yaitu 90s Stage.



Kondisi 90s Stage malam hari

Naaaaah lucunya pas nonton Blue, ada yang bikiin gak fokus ternyata di layar besar sebelah kanan kiri itu aku liat ada cewek yang kayaknya aku kenal. Itu mbak Cindy Ozzie. Ya benar. Dia Cindy Ozzie, mantan rekan kerja di kantor saya sekarang. Dia berdiri di area Superfestival yang super deket banget ke panggung. Pas udah kelar Blue nyanyi, niatnya langsung balik aja lah ke hotel, gak usah nonton Sheila On 7. Toh Sheila On 7 masih sering ke Surabaya ya.

Menuju pintu keluar, papasan lah sama mbak Cindy Ozzie tadi. Ragu sih mau nyapa atau gak, takutnya kok guweh SKSD amiiirrrr. Yah udahlah klo emang gak kenal gpp, yang penting nyapa dulu aja.

"eeeh mbak Cindy yah? Mbak Cindy Ozzie kan ?", ngeliatin saya entah lupa atau emang dilupakan.
"lhooo kamu ? kamu disini juga. nonton juga ternyata haha kok bisa tau aku kamu ?", narik tangan ku sambil cipika cipiki. Salaman pula sama adeknya, sama-sama canteeeekkk.
"iya tadi liat di layar besar itu, agak ragu klo itu mbak Cindy, ternyata beneran mbak Cindy", akhirnya pecahlah ketawa kita ditengah-tengah kerumunan orang.
Ternyata mbak Cindy Ozzie nih gak seperti yang saya kira. Humble banget nih kakak, udah cantik, gak sombong pula. Dari situ saya pamit balik duluan lah.

Saking yah gak ada yang bisa diajak gantian buat dokumentasi, alhasil ini lengan kanan kiri jadi cepong alias pegeeeeel shhaaaaay. Baru kerasa pas paginya. Tapi pegelnya terbayar banget, bisa liat BLUE sama THE MOFFATTS langsung di depan mata. 

Lee Ryan is sooooooooo real !!!!

Duncan James is soooooo sexyyyy !!!


Jadi ini beberapa dokumentasi yang bisa saya abadikan dari kamera mbak Ceye ini. Big thanks to mbak Ceyeee xoxo. Berhubung saya gak jago dalam dokumentasi, dan antara pengen nyanyi, pengen goyang *alah goyang, pengen menikmati Blue di depan mata, saya sudah ngerekam semaksimal mungkin.

daaaan taaa...raaaa.... We're sing all along




The Moffatts - I'll Be There for You

Playlist The Moffatts :
I'll Be There For You
Miss You Like Crazy
Bang Bang Boom
So In Love *New Single
If Life is So Short
Girls of My Dream
Who Do you Love
Misery
Don't Walk Away
Love

Blue - All rise

Playlist Blue :
All Rise
Bublin
Fly By
One Love
U Make Me Wanna
Breathe Easy *myfave
Sorry Seems To Be The Hardest Word
Too Close *2ndfave
We've Got Tonight
I Can
If You Come Back
Best In Me

Habiiisss lah itu semua lagunya BLUE saya nyanyikan, hahaha. sampe kadang kita ikut nyanyi, tapi lupa judulnya apaan. huwaaaaaa lega rasanya. Semua lagu dinyanyikan tanpa jeda. Gak bisa napas sejenak cuy. Gak bisa istirahatin tangan banget. Abis satu lagu, langsung lanjut. Ngomongnya mereka juga dikit bgt. Huft. But that was sooooooo amazing.

Tapi videonya belum sempet dimasukin semua. Mungkin dipostingan selanjutnya yah. Yaaa butuh waktu buat edit, paling gak biar sedikit eye catching lah buat ditonton. Hehehe

Bring back the 90s memories, Fellas !!!

November 10, 2018

0 Comments:

Contact Form

Name

Email *

Message *