Review : Unfriended Dark Web 2018

aaahhh akhirnya bisa ada penyegaran nonton film kayak gini lagi. Sebenernya banyak sih yang baru-baru, cuma jarang yang bisa tayang di Indonesia. Ini ada referensi film, kelanjutan dari Unfriended 2015.

This is it!!!

Bagi pecinta film horor atau thriller, film ini bisa jadi referensi untuk ditonton. Kalau film Unfriended 2014 berkisah tentang Cyber-Bullying yang berakibat fatal dengan hilangnya nyawa seseorang namun Unfriended : Dark Web 2018 berkisah tentang para pelaku Dark Web bertargetkan jebakan untuk para korban yang menemukan 

Pelaku seolah-olah meninggalkan laptop mereka agar ditemukan oleh korban, Matias, penemu laptop jebakan itu. Matias dan sahabat-sahabatnya sering melakukan video call, termasuk dengan pacarnya yang Tuna Rungu. Matias pun menggunakan laptop baru yang ia temukan di tempat sampah untuk video call dengan gengnya itu. Namun pertengahan percakapan mereka, Matias menemukan cache file rahasia dengan judul The River di dalam laptop itu dan menemukan file-file yang aneh dan mengganggu. 

Ternyata, portal misterius Dark Web yang disebut “The River” tersebut berisikan beragam film yang isinya video pembunuhan atau proses kematian puluhan gadis muda. Tak disangka, si pemilik laptop dapat melacak Mat dan mengancam Matias melalui Facebook Messenger. Semakin mencekam, karena pelaku menyadari bahwa tidak hanya 1 orang yang melihat The River itu, Pelaku pun juga melacak semua teman-teman Matias yang sedang melakukan videocall saat itu.

Mereka segera menyadari bahwa pemilik sebelumnya telah mengawasi mereka dan akan melakukan apa saja untuk mendapatkan laptop itu kembali. Tak terkecuali melakukan permainan yang dapat membunuh semua korban yang telah melihat isi The River. Matias yang saat itu menjadi target utama pelaku, harus menyaksikan semua kawannya dibunuh satu per satu melalui laptop itu. Pelaku digambarkan dengan seseorang dengan jumpernya dan menutup kepalanya dengan tudung jumper yang ia kenakan.

Detail
Jenis film: Horor, Thriller
Sutradara: Stephen Susco
Produser: Timur Bekmambetov, Jason Blum
Penulis: Stephen Susco
Pemain: Colin Woodell, Rebecca Rittenhouse, Betty Gabriel, Andrew Lees, Connor Del Rio, Stephanie Nogueras, Savira Windyani
Rumah produksi: Bazelevs Company, Blumhouse Productions
Distributor: OTL Releasing, BH Tilt
Tanggal rilis: 9 Maret 2018 (SXSW), 20 Juli 2018 (Amerika Serikat)
Durasi film: 88 menit

Trailer

Contact Form

Name

Email *

Message *