Di sana Outing, Di sini Eating

Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan Yuk



Hari ini, 11 Agustus 2018 ada acara Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan Surabaya dan bersamaan dengan acara kantor, yaitu Akhirnya Outing Juga yang diadakan di Taman Dayu Pandaan Jawa Timur yang mana saya tidak bisa ikut dikarenakan harus bekerja. Ya bekerja. Kerja keras bagai qudhak yah hahaha. But it's Okay. Ada enaknya kenapa gak bisa ikut outing kantor. Ternyata pas di depan kantor baru nih di Jalan Tunjungan, ada acara wisata kuliner bertajuk Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan.

Derita para pegawai yang berkantor di Jantung Kota Surabaya yah, setiap ada Car Free Day atau acara besar dan mengharuskan jalan ditutup, kita harus putar otak buat cari alternatif jalan lain atau cari info di Instagram. Namanya juga kantornya deket banget sama area Pemerintahan Surabaya sih, jadi yang gini deh.

Biasanya, dalam seminggu Jalan Tunjungan hanya ditutup pas hari Minggu, ada Car Free Day. Kalo Sabtu yah masih normal. Tapi berhubung hari ini ada acara ini jadi jalan ditutup mulai dari Kantor Siola sampe hampir Hotel Inna Simpang. Apalagi acara ini yang isinya adalah wisata kuliner, jadi membutuhkan space yang lumayan luas. Gak cuma buat yang jualan, tapi juga buat makannya. Tapi kebanyakan sih dari pengunjung beli makanan terus lanjut jalan deh, gak bakal stay disitu, ya meskipun dikasih tempat buat duduk juga.

Berhubung saya hari ini kerja, jadi tau deh persiapannya kayak gimana. Pas perjalanan ke kantor, secara saya naik angkot berangkatnya ya dan gak berhenti pas di depan kantor, jadi masih harus jalan sedikit ke kantor. Theeeennnn, terpampang nyata sepanjang jalan Tunjungan disitu udah ada stand buat penjual.

Stand di depan Kantor

Panggung Hiburan 

Banyak makanaaaan. Segala macem makanan ada disini. Ada banyak kudapan lawas nih, kayak Semanggi Suroboyo, Kikil Sapi, Lontong Balap, ada juga Kerak Telor, Kue Soerabi dan bahkan makanan baru yang lagi ngeheeeetttzzz jaman now, Ayam geprek, sempol, banyaklaaaahhh macemnya.

Nunggu Sempol
Kerak Telor
Naaah ini pertama kalinya saya makan Kerak Telor. Hihihi

Saturday Night at Tunjungan


Berhubung hari ini agak lembur juga, jadi yah pas deh sepulang kantor jelong-jelong dululah ya sambil ngemil. Eh sebelum kuliah kenyangin dululah nih perut biar bisa tidur konsentrasi pas kuliah. Hahaha. Acara ini dimulai jam 16.00 sampai jam 22.00.

Gak cuma makan-makan sih, disini juga ada hiburannya kok. Dari foto sebelumnya kan udah ada foto panggungnya. Ini aksi panggungnya.



Setelah sekian lama ada nih acara, ini pertama kalinya gue kesini. Emejing kan. Tinggal di Surabaya tapi kudetnya minta ampun. Hahahaha

Jadiiiiii gak nyesel deh meskipun gak ikutan Outing kantor.
Kalo disana bisa Outing , disini bisa "Eating". Happy tummy and Happy satnite everyone. See you :)

Contact Form

Name

Email *

Message *