It's time to play The Sims Mobile

Siapa yang gak tau The Sims ?

The Sims adalah sebuah serial permainan simulasi kehidupan yang dikembangkan oleh Maxis and The Sims Studio dan diterbitkan oleh Electronic Arts. Waralaba tersebut terjual hampir 200 juta di seluruh dunia, dan menjadi salah satu serial permainan video berpenjualan terbaik sepanjang masa

Nahh, pasti semua pernah main donk sekalipun gak addict. Pertama kali mengenal games sih dari Facebook. Main The Sims dulu juga pas kuliah dan itu rame-ramenya games di Facebook. Permainannya keliatan nyata banget. Games favorit bangeeeeeeeeeeeeet deh ini sejak pertama. The Bad news was ..... games ini harus dihentikan karena emang banyak yang akhirnya kecanduan dan banyak yang lalai sama kerjaannya. Pernyataan itu disampaikan dan jadi alasan kenapa The Sims Facebook akhirnya dihentikan.

Sedihnya. Padahal pas itu level udah tinggi banget, furniture udah banyak, udah punya pacar pula *di The Sims sih. Trus nyoba-nyoba dibuka lagi bener-bener udah gak bisa muncul gamesnya. Beralih dari The Sims Facebook, coba deh The Farm Heroes. Duh gak bisa move on beneran lah dari The Sims sekalipun udah ada The Farm Heroes di Facebook juga. Sampe dibelain install Farm Heroes di handphone. Awal-awal gak kepikiran sih ada The Sims yang bisa diinstall di hape kayak Farm Heroes. Yah udah hidupku berlanjut dengan Farm Heroes.

Cerita-cerita sama temen, katanya emang ada The Sims yang harus diinstall di PC. Penasaran deh. Dan ada juga yang permainan yang harus diinstall di PC atau desktop. Nah berhubung temen saya ada yang punya, coba mainin deh. Tapiiiii... sorry to say. Gak dapet feelnya mainan The Sims yang di PC. Terlalu kaku, terlalu kecil, terlalu monoton warna dan gerakannya. Akhirnya balik lagi deh ke The Farm Heroes.

6 Tahun berlalu, berita baiknya muncul pas 2018 kemarin. Entah di hape tuh muncul iklan The Sims Mobile bakal rilis. Was sooooo excited. Bener-bener nungguin itu rilisnya The Sims Mobile. Bela-belain hapus aplikasi-aplikasi yang sekiranya jarang kepake biar bisa install The Sims Mobile.

aahhh finally, The Sims Mobile was released.

Belum ada setahun sih kan baru rilis Maret 2018 kemarin tapi sekarang udah level 27. hahaha. Addict addict asli addict.

Ini Sims ku

Relationship
Real Friends from Facebook

Amunisi




Level On Point Posh
Nih ada tips juga buat nambahin koin buat beli-beli furniture.
  • Jangan biarkan Sims tanpa aktivitas
The Sims Mobile mengandalkan aktivitas berbasis waktu real time ketika Sims bekerja, bersosialisasi, atau beragam aktivitas lain. Bila kamu memiliki pekerjaan atau bersekolah misalnya, ada baiknya kamu memerintahkan Sims untuk melakukan aktivitas terlebih dahulu.

Setelah itu, kamu dapat mengunci hapemu dan saat kamu tidak memainkannya, waktu aktivitas yang dibutuhkan untuk menyelesaikan aktivitas tersebut akan terus berjalan.

Setelah aktivitas tersebut selesai, kamu bisa melihat notifikasi di smartphone kamu, buka kembali game dan beri aktivitas baru untuk Sims.

Dengan demikian, Sims milikmu akan terus meningkat kemampuan serta uangnya tanpa perlu merepotkanmu. Selain itu, kamu juga masih dapat melakukan aktivitas in-real-world tanpa terganggu permainan.
  • Relakan Waktu untuk Menonton Video Iklan

Sebagai game Freemium alias gratis, The Sims Mobile tentu saja mengandalkan metode mencari uang seperti iklan dan penjualan toko Premium. Namun bukan berarti kamu tidak bisa memanfaatkan metode tersebut untuk keuntunganmu.

Setelah Sims selesai melakukan aktivitas, kamu akan mendapatkan hadiah berupa Simoleon (uang in-game), Simcash (uang Premium), poin Experience, serta beragam benda lain.

Pada saat itu, kamu juga bisa menemukan tombol untuk menonton iklan, dengan ganjaran nilai hadiah tadi digandakan jumlahnya.

Apapun kesempatan untuk menggandakan jumlah Simcash sebaiknya tidak kamu lewatkan!
Terlebih untuk hadiah dari aktivitas yang membutuhkan waktu lama, misalnya Long Shift yang butuh waktu 6 hingga 8 jam sampai selesai.
  • Monitor Waktu Penuhnya Energi Sims

The Sims Mobile memberikan kesempatan bagimu untuk mempersingkat waktu aktivitas, dengan mengorbankan energi Sims. Energi tersebut jumlahnya jelas terbatas dan butuh waktu untuk bisa penuh kembali.

Namun, kamu bisa melihat kapan energi itu terisi penuh melalui notifikasi di hapemu ketika game ini ditutup. Oleh karena itu, langsung habiskan energi tersebut untuk mengurangi waktu aktivitas dan tutup kembali game, dan teruskan aktivitas di dunia nyata.

Atau bisa juga dengan 3 aktifitas yang dapat menambah energi kamu secara cepat, seperti Take a power nap, Quick Rinse, dan Answer nature's call.
  • Tingkatkan rasio keberhasilan Risky Attempt

Ketika kamu melakukan aktivitas dengan menggunakan energi, kamu bisa bertemu dengan opsi Risky Attempt. Opsi tersebut memiliki rasio keberhasilan, dan hadiahnya adalah mengurangi waktu aktivitas sampai 4 kali lipat!

Sebelum kamu melakukannya, tingkatkan rasio keberhasilannya dengan menjalankan beberapa aktivitas lain. Semua itu demi meningkatkan kepercayaan diri Sims, dan di saat bersamaan meningkatkan pula kemungkinan berhasilnya Risky Attempt. Asalkan jangan lupa untuk menyisakan setidaknya 3 poin energi untuk menjalankan Risky Attempt tersebut!
  • Gunakan Simcash untuk membeli slot Sims baru
Kamu bisa mengendalikan lebih dari satu Sims di dalam game ini. Mulanya, kamu bisa mendapatkan dua slot gratis. Namun, mulai dari slot ketiga kamu harus membelinya dengan menggunakan Simcash (uang Premium).

Oleh sebab itu, kami sarankan untuk tidak menggunakan Simcash untuk berbelanja, terutama bila kamu bermain gratisan, dan simpan untuk membeli slot. Keuntungannya adalah semakin banyak Sims yang bisa menjalankan aktivitas, dan di saat bersamaan semakin banyak hadiah yang bisa kamu kumpulkan.
  • Bersosialisasi dengan Sims Sendiri
Semakin banyak Sims yang kamu miliki, maka kamu bisa mempererat hubungan sosial antara Sims milikmu. Keuntungannya adalah kamu bisa menggunakan energi dari dua Sims untuk menyelesaikan event sosial lebih cepat.

Sebab, keduanya memiliki progress bar yang sama dan akan penuh secara bersamaan. Bila kamu memiliki 4 Sims, maka setidaknya kamu bisa menyelesaikan 6 story dengan lebih cepat! Walaupun terkesan kuper, tetapi hadiahnya akan membuat Simsmu jauh lebih kece!
  • Waspada dengan Izzy’s Fashion Shop!
Izzy’s Fashion Shop merupakan toko pakaian yang harus kamu waspadai. Mengapa demikian? Toko ini bisa dikatakan toko gacha, artinya ia memberikan produk acak dengan bayaran sejumlah kristal yang dibeli dari toko Premium.

Jadi, kamu membeli benda yang tidak jelas isinya dengan sejumlah uang! Bahkan seringkali barang yang diberikan tidak keren dan tidak ada gunanya untuk Simsmu.

Terlebih lagi, kamu tidak bisa mendapatkan kembali uangmu setelah barangnya diperlihatkan dan kamu tidak menyukainya. Hanya gunakan Izzy’s Fashion Shop bila kamu mendapatkan kristal secara gratis di misi harian.

Edited from:
https://www.liputan6.com/tekno/read/3463165/7-tips-main-the-sims-mobile-agar-cepat-tajir

So, happy gaming Fellas !!!!!

0 Comments:

Contact Form

Name

Email *

Message *