MATCH 34 : CleanSheet Lawan Chelsea



Opening

Dua gol cepat pada awal babak kedua membuat Liverpool berhasil menekuk Chelsea pada laga Liga Inggris Ahad malam, 14 April 2019. Kemenangan itu membuat Liverpool kembali ke puncak klasemen.

Pertarungan ketat terjadi sejak awal pertandingan. Baik Chelsea maupun Liverpool sama-sama bermain ngotot sehingga pertarungan di lini tengah pun tak terhindarkan.

Liverpool yang sedikit lebih menguasai pertandingan memiliki beberapa peluang melalui Mohamed Salah, Jordan Henderson dan Sadio Mane pada babak kedua. Namun peluang mereka terbuang percuma karena penyelesaian yang kurang sempurna maupun karena digagalkan lini belakang Chelsea.

Chelsea juga memiliki sejumlah peluang yang tak kalah berbahaya. Melalui kecepatan Willian dan Eden Hazard, skuad asuhan Maurizio Sarri, beberapa kali membahayakan gawang Ederson. Apes bagi Chelsea, tendangan Willian dan Hazard masih melebar dari gawang Liverpool.

Gol kemenangan Liverpool baru tercipta pada awal babak kedua, tepatnya menit ke-51. Sadio Mane yang tak terkawal dengan bebas menyundul bola umpan silang Jordan Henderson dari sisi kiri pertahanan Chelsea.

Lini kiri pertahanan Chelsea tampaknya memang sedang lemah. Dua menit berselang Liverpool kembali mencetak gol lewat Mohamed Salah yang menyisir sisi kiri tersebut. Salah yang bergerak ke tengah melepaskan tembakan jarak jauh ke pojok kanan atas gawang Chelsea yang dijaga Bernd Leno.

Chelsea sendiri sebenarnya memiliki dua peluang emas melalui Eden Hazard. Apes bagi Hazard, satu tembakannya masih membentur tiang gawang sementara satu lainnya masih dapat diblok oleh Ederson.

Kemenangan tersebut membuat Liverpool kembali ke puncak klasemen Liga Inggris dengan perolehan 85 angka atau unggul dua angka saja dari Manchester City yang berada di posisi kedua. Namun Manchester City baru menjalankan 33 laga atau lebih sedikit satu laga dari Liverpool.

Sementara bagi Chelsea, kekalahan tersebut membuat posisi keempat yang kini mereka tempati terancam. Dengan perolehan 66 angka, Chelsea sangat mungkin tersalip oleh Manchester United dan Arsenal yang berada di posisi kelima dan keenam dengan jarak dua dan tiga angka saja. Manchester United memiliki satu laga tabungan sementara Arsenal memiliki dua laga.


What It Means

Back to The Top, Klopp

Cuplikan pertandingan Liverpool v Chelsea

Source and edited from :

0 Comments:

Contact Form

Name

Email *

Message *