BISA karena TERPAKSA

HAHHH!!!?? LIYA BISA MOTORAN ? KOK BISA ? SEJAK KAPAN ???

Ga pernah kebayang sih moment ini dateng juga. Yaaaayyy bisa motoran akhirnya. Lebay ya ? Maap . Mostly nganggep aku lebay mungkin, tapi yaa itu yang aku rasain. Sesuai judulnya, bisa karena terpaksa. Iya terpaksa, terpaksa dan dipaksa harus bisa motoran. 

Aku ga pernah bisa naik motor sekalipun pernah belajar dulu waktu kenaikan SD ke SMP. Belajar ? Sudah. Tapi ya karena gak pernah dipake naik motoran beneran tiap hari, alhasil ya masih kagok-kagok terus. Dan akhirnya males buat belajar lagi.
Belajar motoran pertama kali juga masih motor manual alias motor 'Bebek', bukan matic kayak sekarang. Beberapa kejadian yang bikin trauma naik motor juga udah sering banget aku alamin. Seringnya emang kecelakaan *kecil pas aku dibonceng. Beranjak kuliah pun dipaksa temen buat boncengin dia. Alasannya sih dia pusing, jadi gak bisa naik motor. Yang namanya nyalain motor aja gak dimulai, udah keringet dingin aja guweh, Dan lagi parkiran juga sempit, udah pikiran kemana-kemana aja lah itu. 

Inget banget kejadian ini juga. Pas mau jalan-jalan ke Sutos, 4 orang nih termasuk aku. Dari Rungkut suruh nyetir sampe Sutos naik motor manual. Ditengah perjalanan, temenku tau aku kesusahan naik motor manual, akhirnya tukeran deh aku pake matic. Yaaaa tetep karena itu pertama kali naik motor dengan jarak yang menurutku cukup jauh, tanganku cepet banget capek. *manja banget sih. hahaha. Untungnya lagi pas itu juga lagi nuansa lebaran, jalanan juga cukup sepi. Singkat cerita, sampe di Sutos masuk lah ke parkiran. Ini nih tantangan ku. Parkiran dengan jalan yang cukup sempit. Aku kesusahan belok, mungkin karena terlalu tegang. Apa yang terjadi ? Ya aku nabrak plang tanda parkir donk. Astaghfirullah malunya minta ampunlah ah. Tetiba aku ngefreeze gara2 malu ditengah2 parkiran jadinya banyak yang ngeliatin. Akhirnya temenku yang handle buat parkir. hahaha. 

Sebenernya kalo ditanya, ya pasti aku pengen bisa naik motor. Jadi kemana-mana bebas, gak harus lama-lama nungguin angkot ato harus jalan dulu ke halte untuk nungguin bis dll. Pengen banget pengeeeeen banget. 

Cukup flashbacknya. 2022 dimulai dengan akhirnya saya kerja lagi di perusahaan kecil. Tapiiii ternyata Ownernya tipe pemimpin yang pengen banget staffnya ini sama2 maju dan berkembang. Enggak cowok, enggak cewek. Nah pas interview, gak ada nih pembicaraan 'nanti harus bisa naik motor ya'. Tapi sejak awalpun aku udah jujur, aku gak bisa naik motor dan gak punya motor.

Starting first day of work. Berjalan seminggu 2 minggu 3 minggu ... Minggu ke 4 pertama bilang, bulan depan belajar motor ya. Nanti harus bisa motoran sendiri. *dddiiiaaarrrrrr.  Ngefreeze asli pas itu juga, ngerespon jg bingung, tapi tetep stay cool aja gitu nge-iya-in nya. Yaudahlah yaa dicoba dulu belajar lagi lah yaa. Sebenernya agak ragu, soalnya kantor yang baru ini lebih jauh. Dari timur ke barat, selatan ke utara. Weiiittss kagak usah nyanyi juga sih.

Juli masuk kerja, Agustus awal sudah suruh belajar motor. Belajar tiap siang sampe mau pulang. Dan setelah sebulan belajar, September akhirnya nyoba deh pulang dari Kantor ke Rumah naik motor temenku dulu. Penilaiannya, untuk pemula sih dengan jarak sejauh itu ditempuh kurang dari 1 jam udah oke. hahaha. Yaaa gimana, orang jalannya lumayan sepiiii , jadi ya lancar jaya. Sampe sekarang pun masih belajar motor terus dan terus. 

And the day has come ..

Ketok palu. hari ini dibawain motor sendiri. huwaaa gimana rasanyaa .. Bismillah .. Gesssss wish me luck. 

0 Comments:

Contact Form

Name

Email *

Message *