REVIEW : THE CALL , Jembatan Masa Lalu, Masa Kini dan Masa Depan

Park Shin Hye berkomunikasi via telpon dengan seorang wanita di masa lalu. Siapakah dia ?


Annyeong !!!

Park Shin Hye masih berminat main film dengan genre thriller horor misteri nih. Setelah film #Alive yang tayang bulan Juni 2020, akhir tahun 2020 tepatnya 27 November 2020 Park Shin Hye kembali berakting melalui film yang berjudul The Call atau Call (Native Title: 콜). Oh iya, review-ku mengenai film #Alive bisa dibaca di sini yah. 

Awalnya penasaran sama film ini gegara liat posternya yang bertebaran di sosmed. Trus kepolah nyari trailernya. Lumayan menegangkan sih akhirnya makin penasaran sama filmnya. Film yang berdurasi 1 jam 52 menit menyajikan genre film yang cukup menegangkan. Film ini dapat ditonton di Netflix. Oh iyah sedikit pesan ya, bagi penonton yang gak kuat melihat darah ato adegan kekerasan, bisa skip nonton film ini. hehehe. Selain menyuguhkan adegan-adegan menegangkan, film ini juga banyak scene berdarah dan kekerasannya. Tapi untuk pecinta film bergenre thriller dan misteri, bisa sih nih jadi referensi.

Yuk kenalan dulu sama para pemainnya.

Main Cast

Park Shin Hye - Kim Seo Yeon

Jeon Jong Seo - Oh Yeong Sook

Sinopsis

Cerita bermula dari Kim Seo Yeon yang diperankan oleh Park Shin Hye mencari Kembalinya Seo Yeon ke rumahnya yang berada di desa yang tenang dan dikelilingi tanah pertanian. Kini Seo Yeon hanya tinggal bersama Sang Ibu yang juga mengidap kanker, setelah Ayahnya meninggal dunia 20 tahun silam, 1999. Awal kisah dimulai dengan hilangnya telepon genggam Seo Yeon entah dimana. Masalah terpecahkan ketika Ia menemukan telepon rumah yang masih bisa digunakan.

Awalnya telepon rumah yang digunakan baik2 saja, sampai pada akhirnya telepon tersebut berdering. Seo Yeon merasakan hal yang aneh dari yang dilontarkan oleh penelpon wanita tersebut, pikirnya ini salah sambung. Sekali dua kali tiga kali telepon berdering dari wanita itu, Seo Yeon mencoba menjelaskan bahwa ia tak tahu apa yang wanita itu bicarakan. 

Oh Yeong Sook, masih saja menghubungi telepon Seo Yeon. Yeong Sook menunjukkan perilaku aneh seperti layaknya seseorang yang kerasukan. Konon, Ibu Tiri Yeong Sook adalah dukun di desa tersebut. Tak jarang Yeong Sook menerima kekerasan fisik dari Ibu Tirinya karena perilakunya yang aneh itu. Seo Yeon pun mendengar sendiri dari suara Yeong Seok yang minta pertolongan karena ia akan dihabisi oleh Ibunya.

Scene mencekam ketika pigora foto keluarga Seo Yeon tiba-tiba jatuh ke lantai. Seo Yeon pun mencoba memperbaiki kait untuk pigora tersebut, namun tak disangka terdapat sebuah ruangan bawah tanah yang baru diketahui olehnya. Tanpa keraguan, Seo Yeon membongkar dinding itu. Dan benar saja di ruangan bawah tanah yang gelap dan berdebu tersimpan beberapa barang yang sudah lama tidak pernah dijamah. Usang. 

Seo Yeon penasaran dengan buku diary dan beberapa foto yang berada di sebuah kardus. Terbongkar. Mereka tinggal di rumah yang sama namun dimensi waktu yang berbeda. Bagaimana kelanjutan kisah mereka ? Apa yang terjadi pada Seo Yeon jika Ia berkomunikasi dengan seseorang di masa lalu ? Akankah ia mampu merubah masa depannya ?

Daripada makin penasaran sama kelanjutan ceritanya, readers bisa nonton aja dari Netflix secara resmi.

Sourced by :
Mydramalist

1 comment:

Contact Form

Name

Email *

Message *