REVIEW : #ALIVE, Zombie berkeliaran di Apartment

Park Shin Hye dan Yoo Ah In terjebak di apartment mereka masing-masing selama hampir sebulan karena serbuan Zombie di komplek apartment mereka. Entah berapa lama lagi mereka harus bertahan tanpa adanya air, listrik, media komunikasi dan makanan yang cukup.


Eiiitsss, itu tadi adalah singkat cerita dari film produksi Korea Selatan ini bertajuk #Alive yang diperankan oleh Park Shin Hye dan Yoo Ah In. #Alive yang sudah rilis tanggal 24 Juni 2020 bergenre Zombies Thriller ini cukup membuat deg-deg-an dengan beberapa scene serangan dari para zombie.

Main Cast


Yoo Ah In sebagai Oh Joon Woo


Park Shin Hye sebagai Kim Yoo Bin

Sinopsis

Film berdurasi 1 jam 38 menit ini dimulai dengan adegan Joon Woo yang diperankan oleh Yoo Ah In sedang asyik bermain game. Dia adalah seorang Game Addict. Meskipun begitu, ia termasuk yang masih religius dengan kepercayaannya. Keseharian yang biasa ia jalani, tak ada beda dengan hari-hari sebelumnya. Sampai pada akhirnya ada yang menarik perhatiannya di televisi. Saluran televisi di Korea Selatan memberitakan banyaknya serangan ganas dari penduduk bermula dari Seoul namun semakin merebak ke seluruh negeri. Penduduk yang saling serang tidak dapat dihentikan. Tidak mempercayai apa yang diberitakan, Joon Woo menghampiri balkon apartmentnya. Masih tidak mempercayai apa yang ia lihat, tertegun dan gemetar Joon Woo melihat semua penduduk berhamburan keluar dari apartment mereka masing-masing untuk menghindari serangan. Ya, manusia-manusia itu telah menjadi zombie. Kebingungan melanda Joon Woo, apa sebenarnya yang sedang terjadi.

Hening. Tetiba ada seorang lelaki yang menerobos ke apartment Joon Woo. Dengan adanya serangan-serangan yang Ia lihat di luar apartmentnya, tak seorang pun yang dapat ia percayai untuk sekarang ini. Siapapun bisa menjadi Zombie bahkan yang tidak terlihat terkena gigitan zombie. Tak lama kemudian, benar saja lelaki yang baru saja menorobos apartmentnya menjadi zombie sesaat setelah meminjam toilet Joon Woo, membuat Joon Woo berusaha keras untuk mengeluarkan zombie itu. Dan usahanya tidak sia-sia.

Masalah lain pun datang, Pemerintah belum mengetahui kapan pastinya ini dapat teratasi. Pemerintah hanya menghimbau untuk tetap tinggal di tempat masing-masing dan jangan keluar rumah. Namun persediaan makanan Joon Woo sudah mulai menipis. Ia membagi persediaan makanannya cukup sampai beberapa hari ke depan, tapi tidak untuk 30 hari ke depan. Tidak sampai di situ saja, listrik dan air juga mulai mati.

Joon Woo yang merupakan pemuda millenial, selalu terhubung dengan dunia maya. Gamer ini selalu melakukan siaran langsung ketika ia sedang bermain game. Ide pun muncul untuk dia mencari sinyal radio. Karena hanya itu yang ia miliki untuk menyiarkan bahwa ia masih hidup. Semakin hari, Joon Woo merasa tak memiliki harapan bisa selamat dari keadaan itu. Diantara 2 pilihan, mati karena kelaparan atau tewas diserang oleh zombie2 itu. Sehingga Joon Woo berpikir untuk mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.


Usahanya digagalkan oleh wanita yang berada di apartment sebrang miliknya. Kim Yoo Bin, yang diperankan oleh Park Shin Hye adalah wanita petualang yang sangat senang dengan kehidupan di alam liar. Hebatnya wanita ini lebih kuat dari yang dibayangkan. Wanita kuat dan berani serta cerdik. Apartment yang diubah layaknya perkemahan di tengah hutan dan menghemat persediaan makanan dan air minum. Akhirnya mereka berdua merencanakan untuk pergi dari sana dengan cara berkomunikasi menggunakan alat komunikasi seadanya. Kepanikan melanda Joon Woo ketika isi daya Gadgetnya melemah dan pasokan listrik sudah mati. Beruntung ada Yoo Bin dengan kemampuan bertahan hidup di antah berantah. Kim Yoo Bin berkomunikasi dengan Joon Woo menggunakan teropong. Bener-bener takjub sama karakter Kim Yoo Bin ini.

Bagaimana rencana mereka berdua lolos dari serangan zombie-2 itu ? 
Apakah mereka akan putus asa ?

Kim Yoo Bin yang juga tinggal sendirian di apartment-nya juga mengalami serangan-serangan dari zombie yang merangsak naik ke gedung apartmentnya. Namun, ia bisa lolos. Rencana mereka adalah masuk ke salah satu gedung dan naik ke lantai 8 untuk meminta pertolongan. Salah satu zombie menyadari bahwa akan kehidupan di gedung apartment Kim Yoo Bin. Begitu kuat dan kecepatan si zombie, ia berhasil naik ke lantai apartment milik Yoo Bin dari sisi jendela balkon. Yoo Bin sempat pingsan saat itu. Astaga, jangan sampai di zombie sampai duluan ke apartment Yoo Bin dan menyadari bahwa masih ada kaum lain *selain zombie di area tersebut. Ketangguhan Kim Yoo Bin dibuktikan dengan ia langsung memotong tangan zombie yang berlantungan di balkon apartmentnya dengan kapak sesaat setelah dia sadar dari pingsannya. Zombie lain mulai menyadari dan melakukan serbuan dari segala sisi menuju ke gedung apartment Kim Yoo Bin. Joon Woo yang dari jauh membantu memberikan pengalihan perhatian dari zombie2 itu.  


Setelah itu, Kim Yoo Bin dan Oh Joon Woo akhirnya memutuskan untuk terjun keluar dari apartmentnya melalui jendela balkon masing-masing, Joon Woo pun takjub dengan kegigihan dan kecepatan wanita ini. Ia pun berusaha melindungi Kim Yoo Bin untuk sampai di gedung sebrang milik mereka. Mereka berdua bertarung dengan para zombie yang siap memangsa mereka di bawah. Ada saat menegangkan ketika Kim Yoo Bin tak mampu lepas dari serangan dari beberapa zombie. 

Sampailah mereka di gedung yang menjadi tujuan. Namun mereka masih harus naik ke lantai 8. Tapi mereka tidak tahu, apakah gedung itu masih ada sisa zombie yang masih hidup atau tidak. Kewaspadaan mereka lebih tinggi. Lagi, serangan dadakan dari kumpulan zombie yang sudah menunggu di lantai 8 rasanya bikin gak kuat nonton lanjutannya. Tak berapa lama mereka lolos dari zombie-2 itu, ada penolong yang mau membukakan pintu apartmennya dan menyelematkan mereka berdua dari zombie-2 tersebut. Masalah masih belum berhenti, Ternyata oh ternyata, Paman yang membukakan pintu ini menjebak mereka berdua. Memberinya makan dan minum yang sudah ada obat biusnya. Kemudian, membawa Kim Yoo Bin ke suatu ruangan yang mana disana sudah ada istrinya yang menjadi zombie. Kim Yoo Bin dijadikannya tumbal santapan untuk istrinya.

Mereka mulai menyerah dengan keadaan. Sampai pada rooftop gedung tersebut, helikopter milik pemerintah tidak dapat melihat mereka. Naas-nya, dibelakang mereka sudah begitu banyak zombie yang ingin memangsa Joon Woo dan Yoo Bin. Pasrah, hanya itu satu2nya jalan bagi mereka berdua. Sudah tidak ada lagi jalan keluar bagi mereka untuk lolos dari para zombie itu.

Awalnya nonton trailer film ini bakal adaptasi cerita dari webtoon yang berjudul Dead Days. Mungkin ada yang pernah baca ya, tapi ternyata ceritanya hanya mirip. Dan Endingnya, hhmm. Kira-kira bakal ada kelanjutannya lagi ga ya ini #Alive movie-nya. Masalahnya sampai akhir film, gak ada penjelasan dari asal mula terbentuknya zombie. hehehe. Kalau Webtoon Dead Days, zombie itu dibuat oleh Pemerintah sebagai percobaan.

Ini nih trailer-nya #Alive.




Buat kalian yang udah nonton, gimana menurut kalian tentang film #Alive ini ?
Buat kalian yang belum nonton, happy watching Fellas !!!

Sourced by :

0 Comments:

Contact Form

Name

Email *

Message *