MATCH 1 : Pertemuan Perdana, Liverpool berhadapan dengan Leeds

MATCH 1 : Pertemuan Perdana, Liverpool berhadapan dengan Leeds



Hari ini menjadi Match Week 1 yang harus dilalui oleh Liverpool FC yang berhadapan dengan Leeds United. Mo Salah mempersembahkan hattricknya di pertandingan pertama ini untuk Liverpool meskipun Liverpool harus kebobolan terlebih dahulu oleh pemain Leeds United.

Di samping bek senior, Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip, bos The Reds saat ini juga dapat memainkan sejumlah pemain muda menjanjikan di posisi tersebut selama 2020-21. Dan Klopp juga siap untuk menjadi lebih kreatif dalam mencari solusi seperti Fabinho yang bermain di belakang - jika itu diperlukan sepanjang musim.


Ditanya tentang barisan pertahanannya, Klopp mengatakan kepada wartawan: "Dengar, situasinya jelas saat ini. Kami memiliki banyak bek tengah.

"Hampir semuanya selain dari tiga yang kami miliki tahun lalu, mereka masih sangat muda - itu bagus. Banyak ruang untuk perkembangan dan hal semacam itu.

"Mereka semua melakukannya dengan baik, jujur ​​saja. Sepp [van den Berg] melakukannya dengan baik di pramusim, Ki-Jana [Hoever] lebih sebagai bek kanan tetapi melakukannya dengan baik di pramusim, Billy [Koumetio] benar-benar melakukannya terutama mengingat usianya, dan Nat Phillips kembali dengan penuh percaya diri dari Stuttgart. Jadi itu bagus.

"Tapi Fabinho bisa memainkannya juga. Dia pernah bermain melawan Bayern di Liga Champions, mungkin di pertandingan lain, saya tidak yakin 100 persen. Itu bekerja cukup baik karena dia pemain yang cerdas."

Dia melanjutkan: "Terkait dengan skuad, Anda harus selalu menemukan solusi dan Anda ingin mempersiapkan semua masalah yang mungkin terjadi selama musim.

“Anda tidak bisa berdiam saja dan itulah yang harus kami terima selalu setiap tahun. Jadi kami akan memiliki solusi pada momen-momen tertentu.

"Dengan empat bek tengah senior, kami bermain di Qatar dengan Jordan Henderson di posisi itu dengan Fabinho yang juga absen.

"Bersiaplah untuk solusi kreatif di saat-saat yang tepat tetapi berharap itu tidak akan pernah muncul."

Hattrick Mohamed Salah memberi Liverpool kemenangan pertama di musim baru Premier League saat mereka mengalahkan tim promosi Leeds United 4-3 di Anfield.

Lima gol tercipta di babak pertama yang terbuka dan intens, dengan The Reds unggul tiga kali - dua kali melalui Salah dan sekali dari Virgil van Dijk - diapit gol balasan oleh Jack Harrison dan Patrick Bamford.

Mateusz Klich menyamakan kedudukan ketiga kalinya setelah jeda babak pertama, tetapi tuan rumah mendapatkan penalti kedua pada pertandingan tersebut dengan dua menit tersisa dan Salah berhasil memastikan kemenangan pada hari pembukaan.

Itu adalah pertandingan liga kandang ke-60 berturut-turut tanpa kekalahan untuk tim Jürgen Klopp, yang memulai upaya mempertahankan gelar secara dramatis.

Trent Alexander-Arnold dan Jordan Henderson masuk ke starting XI setelah mereka kembali dari cedera, sementara Naby Keita mendapat tempat di lini tengah.

Babak pertama

Juara bertahan Liverpool memulai dengan serius dan ketika pertandingan memasuki dua menit, Keita menciptakan peluang yang berbahaya.

Setelah membawa bola ke tepi kotak Leeds, pemain nomor 8 itu melepaskan umpan manis di sekitar Pascal Struijk dan mengarah ke Roberto Firmino, yang mencoba memberikannya kembali ke tengah untuk rekan setimnya tetapi bola masih dapat digagalkan oleh tim lawan .

Namun, peluang itu berbuah hasil beberapa menit setelahnya.

Tendangan keras Salah di dalam kotak penalti mengenai lengan Robin Koch dan wasit segera memberikan hadiah penalti yang dapat dimanfaatkan oleh sang pemain Mesir untuk membawa The Reds unggul.


Helder Costa mencetak gol untuk Leeds, namun ia berada di posisi offside pada menit delapan, dan mereka baru berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-12.

Mendapatkan bola di sisi kiri, Harrison masuk ke tengah di antara Alexander-Arnold dan Joe Gomez dan secara klinis melepaskan tembakan rendah ke dalam tiang dekat Alisson Becker.

Pertandingan menjadi semakin intens dan ditandai dengan berbagai gol balasan - dan Liverpool unggul untuk kedua kalinya pada menit ke-20.

Tendangan sudut Robertson dari sisi kiri berhasil dimanfaatkan oleh Van Dijk dan sundulan keras pemain asal Belanda itu tidak dapat ditahan oleh kiper Leeds, Illan Meslier.


Meslier memang mencegah gol ketiga segera setelah itu, dengan bereaksi secara krusial untuk menggagalkan peluang The Reds.

Namun, masih ada dua gol lagi sebelum jeda yang tercipta.

Ketika pertandingan memasuki setengah jam, bola di atas pertahanan Liverpool menciptakan kesulitan dan sentuhan Van Dijk justru memberi Bamford peluang untuk masuk di antara pemain nomor 4 dan Alisson dan membuat skor menjadi 2-2.

Tapi The Reds segera mendapatkan kembali keunggulan yang akan mereka pertahankan hingga jeda; Leeds gagal membuang bola dengan sempurna saat The Reds mendapatkan tendangan bebas dan Salah yang mendapatkan bola rebound, menendangnya dengan keras dan membawa The Reds kembali unggul.


Babak kedua

Liverpool menciptakan beberapa peluang yang menjanjikan ketika kedua tim kembali bermain, dengan Meslier kembali beraksi hanya empat menit setelah restart.

Kerja sama yang baik antara Keita dan Firmino menciptakan peluang bagi The Reds, di mana Georginio Wijnaldum berhasil menerima bola dan melepaskan tembakan tetapi digagalkan oleh kiper.

Selanjutnya, sundulan Van Dijk belum tepat sasaran setelah menerima tendangan sudut Alexander-Arnold.

Leeds United hampir saja mencetak gol lagi ketika Harrison menerobos lini belakang Liverpool dan dengan cekatan mengangkat bola ke atas dan melewati Alisson menuju gawang. Beruntung saja bendera offside sudah dikibarkan.

Menjelang waktu satu jam, Klopp memasukkan Fabinho untuk menggantikan Keita - dan Curtis Jones untuk menggantikan Henderson di lini tengah juga.

Dan menit ke-75, Leeds kembali menyamakan kedudukan.

Dalam penguasaan bola di sayap kanan, Costa melihat Klich menerobos masuk ke kotak penalti dan dia dengan sempurna memberikan umpan. Klich dengan mudah mencetak gol ketiga Leeds malam itu.

Kalvin Phillips hampir saja mencetak gol melalui tendangan bebas, namun masih melebar dari gawang Alisson.

Tampaknya Firmino akan membawa Liverpool menang ketika waktu memasuki empat menit terakhir, tetapi tendangannya masih bisa diblok. Justru Salah yang menjadi pahlawan.

Pemain pengganti Fabinho dijatuhkan oleh Rodrigo Moreno ketika dia mencoba membuat peluang ke gawang dan Salah berhasil membuat hat-trick dan tiga poin untuk sang juara.

Jürgen Klopp menggambarkan kontribusi Mohamed Salah dalam kemenangan 4-3 atas Leeds United pada hari Sabtu sebagai salah satu penampilan terbaiknya untuk Liverpool.

The Reds menjalani awal musim Premier League mereka dengan cara yang dramatis, dengan hat-trick Salah di Anfield – yang dilangki dengan penalti pada menit ke-88 - mengamankan tiga poin di akhir.

Pasukan Klopp sebelumnya kebobolan tiga gol oleh tim tamu setelah sempat unggul dari Salah dan Virgil van Dijk dalam pertandingan yang mendebarkan.

Selama konferensi pers pasca pertandingan, manajer merefleksikan kinerja Salah secara keseluruhan dan menjelaskan mengapa dia mengharapkan pertandingan yang menantang dari Leeds asuhan Marcelo Bielsa.

Tentang apakah pertandingan tersebut merupakan contoh yang baik tentang betapa sulitnya musim ini…

Terkait betapa sulitnya musim ini, kami tahu sebelum pertandingan. Jika ini adalah contoh yang bagus untuk musim ini, permainan spesial ini, saya tidak tahu, karena Leeds memang spesial. Saya mengatakannya sebelum pertandingan dan dalam permainan semua orang melihatnya dengan jelas. Saya tahu bagaimana orang-orang dan semuanya baik-baik saja, sangat baik dan sangat OK; mereka mengatakan Leeds tampil sangat baik dan bagaimana kesalahan ini bisa terjadi? Hal-hal seperti ini yang dikatakan semua orang setelah pertandingan seperti ini.

Kami sangat menghormati mereka dan saya tahu mereka akan menyebabkan masalah bagi kami. Selain itu, kami kesulitan dalam beberapa situasi pertahanan, itulah mengapa mereka mencetak gol. Tapi selain itu, saya sangat senang dengan hal-hal yang kami lakukan dengan bola, jujur ​​saja, karena sangat sulit untuk bermain melawan mereka. Cara mereka bermain, cara mereka bertahan, cara mereka menghadapi tantangan benar-benar bagus - dan selama 95 menit penuh. Kami bermain sangat baik di sekitar situasi ini, mencetak empat gol, bisa dan mungkin seharusnya mencetak lebih banyak karena kami memiliki peluang yang sangat bagus di atas itu. Jadi, saya baik-baik saja dengan pertandingan ini. Secara ofensif, itu bagus; dan secara defensif, kami dapat berkembang dan kami akan meningkatkan diri. 

Tentang angka yang dicapai Salah untuk Liverpool…


Pertama dan terpenting, selamat untuknya karena dia adalah pemain yang sangat spesial. Seorang pemain yang sangat, sangat spesial. Angka-angka itu menceritakan kemapuannya, semua orang di sekitar pasti tahu. Hari ini adalah contoh yang sangat bagus. Ya, dia mencetak tiga gol lagi dan performanya benar-benar luar biasa dalam pertandingan seperti ini. Jadi dia pantas mendapatkan gol hari ini, 100 persen. Ya, dua penalti - satu penyelesaian yang sensasional - tetapi dia pantas mendapatkan gol-gol ini karena dia terus-menerus menekan, menyebabkan masalah besar bagi lawan, berada di puncak dalam situasi satu lawan satu, bermain sepak bola. Dari semua penampilan bagus yang dimiliki Mo untuk kami, ini pasti salah satu yang terbaik. Jadi dia harus bangga akan hal itu karena sangat istimewa memiliki angka-angka seperti ini. 'Semoga terus berlanjut,' Saya suka berpikir di saat-saat ini, dan kali ini saya mengatakannya juga.

Tentang pendekatan Leeds dalam permainan…

Saya katakan sebelum pertandingan, kami semua akan berjuang melawan mereka, 100 persen, karena cara mereka bermain pasti membuat tidak nyaman, izinkan saya mengatakannya seperti ini. Ini berbeda dengan semua tim lainnya. Anda tahu kami biasanya memiliki waktu tiga hari untuk mempersiapkan sebuah pertandingan - pertandingan Premier League - melalui semua kompetisi yang berbeda. Kami merasakannya sekarang juga. Para pemain kami kembali dari tugas internasional dan kami hanya bisa mulai mempersiapkan pertandingan sekarang dan cukup sulit untuk menyampaikan semua informasi yang kami pikir mereka butuhkan sebelum pertandingan.

Jika Anda tidak menghormati lawan, rencana lawan - dan kami selalu melakukan itu - maka mereka akan membunuh Anda dengan permainan yang luar biasa. Saya sangat menyukai sikap tim saya hari ini. Saya pikir banyak orang akan berpikir, 'Kita akan lihat… Leeds… 16 tahun… pertama kali di Premier League melawan Liverpool yang menjadi juara, mari kita lihat bagaimana keadaan mereka sekarang, apakah mereka masih merupakan tim yang hebat?' - dan saya Harus saya katakan, mereka tidak berhenti berjuang dan saya menyukainya. Aku benar-benar menyukainya. Tidak apa-apa, kami tahu kami harus berkembang, kami akan mengusahakannya, tetapi banyak hal sudah sangat bagus.

Alisson Becker mengungkapkan kegembiraannya memiliki Mohamed Salah sebagai rekan setim serta tiga poin setelah kemenangan mendebarkan atas Leeds United.

Liverpool membuka musim Premier League 2020-21 mereka dengan kemenangan 4-3 atas tim promosi asuhan Marcelo Bielsa di Anfield pada Sabtu malam.

Salah mencetak gol penalti untuk mendapatkan hat-tricknya dan mengamankan kemenangan untuk sang juara, dengan Alisson percaya hal seperti itu akan datang lagi dari pemain Mesir itu musim ini.

Untuk pertandingan minggu depan di Match Week 2, Liverpool harus berhadapan dengan Chelsea di Stamfort Bridge. 

0 Comments:

Contact Form

Name

Email *

Message *