Concentration Mood booster


Mood booster untuk menaikkan konsentrasi adalah musik-musik instrument. Mulai dari lagu-lagu yang ngehits ataupun enggak, kalo didengerin versi instrumentnya, pasti deh langsung bisa fokus apalagi buat pembaca yang sulit banget buat konsentrasi atau gampang banget terdistrak sama hal-hal di sekitar.

Kebanyakan sih untuk orang-orang, kayak penulis atau mahasiswa yang lagi ngerjain tugas akhir atau skripsinya. Hihihhi. Pengalaman banget yah. Iyah sih memang gak semua seperti itu. Tapi minimal musik instrument membantu untuk menenangkan diri dulu.

Kalo dulu (sampe sekarang sih) yang terkenal sih Beethoven. Siapa coba yang gak kenal sama Beethoven. Komposer yang luar biasa dengan karya mendunia melalui permainan pianonya.

Naaaah, dengan mudahnya teknologi jaman sekarang, semua musik dengan genre apapun sudah bisa dinikmati dalam genggaman. Mulai lagu dari jaman lamaaaaaa banget sampai lagu-lagu terbarupun, udah ada. Aplikasi-aplikasi musik sekarang seperti JOOX, Deezer , Spotify dan lain-lain yang memudahkan kita mendengarkan karya-karya mereka.

Berhubung saya menggunakan Spotify, jadi tinggal searching menggunakan keyword Instrument,
This is it ..
Muncul deh semuaaaa musik-musik instrument. Semua judul. Just listen and enjoy the instuments.

Gak cuma musik instrument sih, sekarang sudah banyak penyanyi yang menggunakan versi akustik atau Acoustic Version. Kalo untuk acoustic version, kita bahas dipostingan selanjutnya yah.

Okay, back to music instrument.

Ada nih pemusik, arranger atau fingerstyle cilik (tauku pas dia masih cilik) namanya Sungha Jung. Dia arranger dari sejak kecil. Kurang tau sih asal usulnya, cuma tau dia dari Korea Selatan. Nikmatin karya-karyanya aja sih tanpa ngepoin kehidupan pribadinya. Hehehe.

Yang bikin kagum, dari kecil sudah ada video-video cover instrumentnya di Youtube. Masyallah. Ini brondong, bikin Noona kesengsem deh. Hahaha

Ini cover arranger yang pertama kali saya dengar.

My Love (Westlife) - Sungha Jung (Arranged & Played)

Pernah ada Tour nya di Surabaya juga loh, 2 kali. Yang pertama 2014 sama awal tahun 2018 kemarin ini. Venue-nya sama-sama deket lagi kantor.

Tapi apa daya, pas tour pertama, waktu itu masih baru masuk kerja. Jadiiii, skip dulu deh pengen-pengennya.
Yang pas tour kedua, dilarang sama ibu. Hehehe soalnya emang duitnya kuliah sih.

Beat it (Michael Jackson) - Sungha Jung (Arranged & Played)

Naaah yang ini pas mainin ukulelenya. Adem dengerinnya
I'm Yours (Jason Mraz) - Sungha Jung (Ukulele)

Bonus nih.

Pas Tour ke Indonesia tahun 2018 ini, ternyata si brondong ini nge-cover lagunya Payung Teduh - Akad. Pas itu lagi ngehiiiiitzzzz banget di Indonesia yah.

Akad (Payung Teduh) - Sungha Jung

Mungkin banyak fingerstyle di dunia maya untuk sekarang ini. Tapi yang dimulai dari kecil ? 
Hhmm setahuku cuma nih brondong.

Boleh lho share fingerstyler lainnya.

Nih aku kasih link youtube nya Sungha Jung Youtube Channel

See you next posting ya ;)

Contact Form

Name

Email *

Message *