Jaga kandang Suroboyoku Tercinta

Lengaaaaaaaang
Surabaya ku lengang bangeeeeet 

Hari Raya Idul Fitri emang kurang lengkap rasanya tanpa kata Mudik atau pulang kampung alias pulkam bagi para perantau. Siapa sih yang gak kangen sama keluarga selama kita sekolah atau kerja di kota atau daerah yang jauh dari kota kelahiran ? Mudik emang tradisi tahunan setiap Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri.

Mudik ini juga yang membuat Surabaya bisa bebas dari macet. hahaha. Nah berhubung saya lahir di Surabaya, jadi gak perlu repot-repot pulang kampung yah. Kalo mau pulang kampung sih bisa kapan aja gak harus pas Lebaran. Jadwal cuti approve , beli tiket, cuss deh ke Makassar. Hehehe

Itu alasan pertama. Masih ada alasan lainnya kenapa gak bisa langsung pergi mudik atau bahkan cuma sekedar jalan-jalan luar kota. Selain, emang asli Surabaya, saya gak bisa ninggalin kerjaan. Dalam arti, kerjaan yang berhubungan dengan pelayanan konsumen yang gak bisa diabaikan. Pelayanan konsumen dalam hal operasional layanan jasa transportasi. Jelas banget yah gak bisa ditinggal. Hehehe

Ada yang rela tidak mudik, demi kelancaran perjalanan Anda untuk bertemu keluarga.

Tapi emang bener ada sih ini, memang terjadi.

Okay skip curhatnya

Back to topic. Surabaya ku kosong. Itu jalan bisa dibuat main sepak bola atau lari sprint.

Lengang
Sepi
Kosong

Gak cuma Surabaya ya, Jakarta apalagi. Saking banyaknya perantau di Jakarta, sampe penduduk asli Jakarta nya sendiri keliatan banget kayak Minoritas di kota mereka sendiri.

Dokumentasi jalanan Surabaya selama liburan di mulai dari tanggal 11 Jun 2018. Tiap tahun, saya pasti lihat jalanan kayak gini.
Dokumentasi diambil sendiri nih pas berangkat ke kantor. Pumpung gak ada orang yang merhatiin yah. Banyak yang gak liat saya lagi foto-foto jalanan sepi, untung bukan foto selfie. Lol

Jalanan rumah

Depan Kantor
Depan Kantor

Perjalanan menuju kantor
Serasa hati ini ingin berkata pada Babang Gojek, "Bang, serasa dunia ini milik berdua yah Bang"

Naaaah keliatan yah betapa sepinya jalanan Ibukota Jawa Timur ini kalo penduduknya lagi Mudik.

Jalanan Surabaya yang kayak gini, ada plus sama minusnya sih.

Untuk plusnya, hhm jelas gak macet. Polusi udara sangat berkurang. Bisa menikmati udara pagi hari tanpa polusi.

Tapiiiii, untuk saya yang Anak Angkot Sejati. kesulitan banget nyari angkot yang beroperasi. Sejauh mata memandang gak keliatan deh tuh angkot sama sekali. Syediiiiih.

Hhmm bukan gak keliatan sama sekali sih , cuma jadi jarang ada angkot yang operasi. Yaaa secara penumpangnya emang gak ada (kan liburan). Penumpang yang setia sih yg masih duty ini.

Seneng liat Surabaya yang lengang dan gak macet, tapi sedih juga kasihan sama angkot atau bis yang beroperasi, tapi penumpangnya sedikit.

Disitu saya merasa Dilema.

Okay lupakan yang sedih-sedih. Pumpung masih suasana Lebaran.

Saya mengucapkan
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H
Minal aidin wal faidzin
Mohon maaf lahir batin


Bagi pembaca, mohon maaf apabila saya banyak kesalahan, kekhilafan, keluputan, hhm
Yang sengaja ataupun tidak sengaja.
Dan yang paling penting, maafkan jika tulisan saya yang tak berfaedah.

Sekali lagi, saya mengucapkan
Selamat Lebaran
Selamat Mudik
Selamat Liburan

Dan Selamat bekerja bagi semua yang menjalankannya

Contact Form

Name

Email *

Message *