My First Shane Filan's Concert

Shane Filan Love Always Tour 2017
SURABAYA


Tepat setahun yang lalu konser ini digelar. Ya, konser Shane Filan bertajuk Love Always Tour 2017 untuk pertama kalinya di Surabaya, Jawa Timur.

Siapa coba yang gak tau penyanyi ini ?
Lead Vocal ex-Westlife dengan lagu-lagunya yang ngeheeeeeeeiiitttzzzzzz pada jamannya. Coba deh readers sebutin lagu-lagu Westlife apa aja yang dikenal ?
1. My Love
2. I Have A Dream
3. sebutin sendiri yaaak

Seperti diketahui yah, kalo artis luar negeri lebih sering ke Jakarta daripada Surabaya atau kota-kota lain di Indonesia. Kalo konser, ujung-ujungnya di Jakarta doank. Ibaratnya konser-konser mereka tuh selalu dijadwalkan di Jakarta, Indonesia. Naaaah agak perjuangan yah kalo nonton langsung ke Jakarta. Hmm akomodasinya boook.

Tapi semakin kesini, artis luar negeri lebih bisa menjelajahi beberapa kota atau pulau di Indonesia. Jadi gak melulu di Jakarta. Pernah ada Blue buat konser di Makassar, tanpa ada promo dimana2 (ato aku yg kurang update ya)

Paham juga lah yah, pas dulu mereka konser di Jakarta, apalah kita yang masih sekolah, yang apa-apa harus nabung dulu dikit-dikit. Harga tiketnya aja udah berapa, belum lagi akomodasi perjalanan plus penginapan di Jakarta. Yaaaa jadi perjuangan dan banyak yang harus dikorbankan. hihihi.
Saya tidak sefanatik itu. Fanatik selama bisa diimbangi dengan penghasilan sih, it's okay. So, saya sih biasa-biasa aja. Cuma kalo ada kesempatan, pastinya gak bakal dilewatin.

Naaaah Alhamdulillahnya, LCR Sang Promotor bikin acaranya juga di Surabaya kali ini. Jadi bisa nonton deh. Ada beberapa kota yang jadi tujuan konser Shane Filan 2017 itu, Surabaya, Jogja, Bandung dan tentunya Jakarta. Kalo Jakarta sih, udah bukan konser-konser lagi yah. Kayak Shane tuh udah ada semacam jadwal tahunan jadi Guest Star di acara-acara TV Indonesia kali yah. Jadi gak kaget sih.

Awalnya agak shock pas liat Instagram Shane Filan. Dia posting video yg isinya promo buat nonton konsernya di Convention Hall Tunjungan Plaza. What ??!! Tunjungan Plaza ? Surabaya ?


Yesssss . Gak salah denger dan gak salah liat. Shane Filan sendiri yang posting itu.
Gak ada kepikiran buat ngajak seseorang buat nonton nih konser sebenernya. Sampe akhirnya ada yang komen di ig ku, buat ngajak salah satu temen kuliahku yang udah tergila-gila sama si Shane. Dan awalnya pun klo emang gak ada yang bisa diajak nonton pun, aku tetep bakal nonton meskipun sendirian. Hahaha

Gak sabar kan yah nunggu pre sale tiketnya. Namanya baru pertama kali pengen liat ginian. Artis bule lagi. Favorit semua orang (pada jamannya) lagi. Jadi pikirannya macem-macem kan yah. Yang tiketnya keabisanlah, dll. Ditungguin deh tuh websitenya id.bookmyshow.com yang kabarnya bakal jual tiket konsernya Shane Filan secara resmi.

Bingung deh caranya beli tiketnya nih gimana. Sampe pinjem mobile banking lah, pinjem token temen lah. Saking bener-bener takut keabisan tiketnya.

Yaaaaaaaaaaassss dapetlah nih tiketnya.


Naaaah tanggal 22 Juli 2017 waktu itu jadwal ku duty kerja. Jadi janjian deh nih sama temen ku ini yang akhirnya maulah diajak nonton. hahahaha. Yaiyalah mauuuuu. Penggila Shane nih orang hahaha.

Jam 3 pulang kantor, langsung cussss ke tepe deh. Padahal deket nih kantor lama ku sama tepe. Gak apa-apalah nunggu. Nunggu sebentar doank. Emang sih mainnya jam 7 malem. Tapi gimana yah, namanya juga excited gitu. Pengen buru-buru mulu langsung ke Venue. Sampe disana, langsung antri buat ambil tiket asli dan gelang buat masuk konser.


Antrian mulai panjang. Sebelum masuk Hall, ada spot buat foto-foto dulu nih. Gak membuang kesempatan buat foto-foto dulu lah yah. Eh pas disana, gak sangka-sangka jadi punya temen baru dengan kesukaan yang sama.



Sesi foto-foto selesai. Udah gak sabar buat masuk ke Hall-nya. Harusnya ada beberaoa video yang udah kita rekam. Berhubung file formatnya gak support, jadi gak bisa di Upload deh. Sayang sekali. Cuma bisa kasih foto-fotonya nih






Setelah sekian lama, Alhamdulillah tepat setahun yang lalu akhirnya bisa lihat Shane Filan secara langsung. Di depan mata.


Sesaat setelah sampe Surabaya

Pas Konser


Closing yang begitu meriah

Tetep yeeeee abis konser masih ngeksis selfie LOL

Malam minggu yang sangat berkesan

Sayangnya, waktu konser ke 2 nya di Surabaya Maret 2018 ini, masih belum bisa nonton karena alasan satu dan lain hal alias lagi keabisan doku boooook.

Menurutku, konser ke 2 di Ciputra Hall Surabaya kemarin termasuk well organized. Ada beberapa foto-foto yang udah diunggah di instagram LCR dan Managernya, Liam McKenna yang gak luput dari perhatian netizen. Tapi tetep yah masih kalah sama pesona Shane Filan waktu itu. LOL

Yaaaaa berdoa aja, akhir tahun ini atau tahun depan berharapnya ada agenda ke Surabaya lagi. Dan lebih well prepared-organized yah.

Bisa juga nih kalo dibuat konser bertajuk

Westlife : Reunion Asia Concert

Uuuuhhh cucok nih judulnya
#ngareptotal

I wish

See you in another concert

Contact Form

Name

Email *

Message *