Tau Kimi Raikkonen ?

Kimi Räikkönen


Lahir dengan nama lengkap Kimi-Matias Räikkönen 
nama bekennya Kimi Räikkönen atau Rakka
dan memiliki julukan The Iceman
17 Oktober 1979 (umur 38) - Scorpio Man

Detailnya bisa dilihat di sini yah Kimi Räikkönen

Cerita singkatnya nih cowok, Kimi Matias Räikkönen (ejaan Finlandia: [ˈkimi ˈmɑtiɑs ˈræikːønen], lahir di Espoo, Finlandia, 17 Oktober 1979, umur 38 tahun) adalah seorang pembalap mobil professional asal Finlandia yang saat ini membalap di ajang Formula1.

Dalam karier balapannya di F1, Kimi turun dalam dua kesempatan terpisah.

Yang pertama adalah dari musim 2001 sampai 2009, dengan karir awalnya bergabung Sauber (2001).






selanjutnya, McLaren (2002-06)





Setelah itu Ferrari (2007-09)


Fisichella, Raikkonen, dan Vettel kala itu berbeda Tim
Ia kemudian berhasil menjadi juara dunia F1 di musim perdananya bersama Ferrari pada tahun 2007. Pada akhir musim 2009, kontrak Kimi di Ferrari diputus dan digantikan oleh Fernando Alonso. Setelah gagal menjalin kontrak dengan tim lamanya, McLaren, Kimi kemudian banting haluan ke ajang WRC bersama Citroen untuk musim 2010.

Di musim 2011 sendiri, Kimi masih bertahan di ajang WRC dan kali ini ia turun sebagai pemilik sekaligus pembalap di tim pribadinya yaitu ICEONE Racing.



Selain di reli WRC, di musim 2011 Kimi Raikkonen juga turun di ajang NASCAR bersama tim Kyle Busch Racing di seri Camping World Truck Series dan bersama NEMCO Motorsports milik Joe Nemechek di Seri Nationwide.

Kesempatan berkarier di F1 untuk kedua kalinya bagi Kimi datang pada tahun 2012 saat ia bergabung dengan tim Lotus. Selama berada di Lotus, Kimi mencatatkan diri sebagai salah satu pembalap paling konsisten di grid dan sukses memenangi balapan dua kali yaitu di Abu Dhabi 2012 dan Australia 2013. Untuk musim 2014, Kimi kembali ke tim Ferrari dengan kontrak berdurasi dua musim menemani Fernando Alonso dan kemudian Sebastian Vettel. Kimi akan bertahan di Ferrari sampai akhir musim 2018.



Iconic Helmet of Räikkönen

Nah kenapa saya suka sama cowok ini dan mulai kapan, bisa dibaca di sini yah.😍

😊😊😊See you 😊😊😊

0 Comments:

Contact Form

Name

Email *

Message *