Review : Biore UV Aqua Rich Sunscreen, Perlindungan Maximal kala Heatwave

Halooo Acne fighter!!!

Kalo sebelumnya aku udah bahas tentang penyembuhan jerawatku, yang ini enggak kalah penting buat melindungi kulit kita dari sinar UVA dan UVB.

Akhir2 ini cuaca kan lagi hot2nya yaa alias kita lagi di landa gelombang panas (Heatwave, kata temenku biar agak gaul), beberapa negara termasuk Indonesia juga gak luput dari serangan gelombang panas ini. Karena Indonesia ini negara Tropis ditambah lagi adanya fenomena gelombang panas, 2 faktor ini juga gak boleh donk menghambat aktifitas kita di luar rumah, tak terlepas bagi pekerja kantoran terlebih untuk pekerja lapangan yang seringnya bekerja di luar ruangan. 
Mengutip dari artikel Siloamhospitals.com, Efek dari gelombang panas ini, selain bikin kegerahan tapi juga bisa berefek pada kesehatan kulit, lho! Kenapa? yaa yang pasti kadar panas yang di terima sama kulit akan lebih tinggi daripada biasanya. Fenomena ini membuat beberapa kalangan menghimbau untuk menggunakan sunscreen sebagai perlindungan kulit kita.

Aku bakal cerita tentang pengalamanku selama ini pake sunscreen. Mungkin beberapa dari kalian udah pake sunscreen ini, karena udah ngalamin sendiri juga ya. Sunscreen yang aku maksud disini, Biore UV Aqua Rich Sunscreen

Disclaimer : pemilihan sunscreen sesuaikan juga dengan keadaan kulit ya. untuk saat ini, aku cocok banget pake produk ini. Untuk kalian yang mau coba, cara paling aman diawali konsul dulu ke dokter kulit.

Biore UV Aqua Rich Sunscreen

Aku sendiri bukan tipe pemerhati penampilan apalagi makeup ato skincare. Trus kenapa kok akhirnya pake Biore UV ini ? awalnya karena ikut2an. YA, aku ngikut saran temenku usahakan pake sunscreen sejak dini. Sayangnya, aku baru pake produk ini baru taun 2019an, agak telat sih. Kalo inget2 dulu, rasanya nyesel kenapa enggak pake sunscreen dari dulu. Tapi emang dulu takut2 buat nyoba sesuatu di kulit tuh takutnya enggak cocok, apalagi kulit wajah, takutnya malah bikin breakout.

Nah kalo baca beberapa artikel tentang sunscreen sendiri kan fungsinya emang lebih ke perlindungan kulit, salah satunya juga melindungi kulit dari peradangan karena paparan sinar matahari yang terus-menerus. Jadi sunscreen ini emang dibutuhkan banget bagi setiap orang, cewek maupun cowok, untuk melindungi kulit kita biar efeknya tuh enggak makin parah gitu lho.

Pemakaian sunscreen ku sempet berhenti pas muka ku lagi breakout, sebenernya aku enggak tau ini ngaruh ato enggak sama jerawat ku ya, tapi pas itu mikirnya karena jenis kulit ku normal cenderung berminyak, penggunaan sunscreen aku stop biar enggak makin berminyak dan jerawatan. Setelah jerawatku agak berkurang, aku nyoba pake lagi nih sunscreen. 

Btw, caraku yang diatas tadi jangan ditiru ya, mending kalian konsul dulu sama dokter kulit penggunaan dan cara pemakaian sunscreen yang cocok untuk kulit berjerawat.

Lanjut ke pemakaian sunscreen ya. Pemakaian sunscreen bisa jadi base sebelum kita make up. Oh iya, aku sempet nemu info tentang langkah pemaikaian biar penggunaan sunscreen ini lebih maksimal dari dokter. Sunscreen bisa digunakan bersamaan dengan serum yang mengandung vit. C dan/atau turunannya. Serum bisa dipake dulu, tunggu agak kering ato meresap, baru ditimpa sama sunscreen ini. Cara ini udah aku coba ±3 bulanan, entah sugesti ato emang realnya bener2 ngaruh ya, tapi aku sendiri ngerasa kulitku enggak kusam lagi dan warna kulit ku emang lebih rata (gak belang kayak sebelum2nya). Jadi ini pemakaian normal untuk kalian yang mau sekolah, berangkat kerja atau pokoknya untuk kalian yang mau berjumpa dengan Matahari lah.

Naaah, Liburan ke Bali bulan Maret kemarin kan sering banget tuh berjemur di pantai, mainan watersport, yaa pokoknya seharian lah terpapar matahari. Udah diwanti2 sih , siapin sunblock selama disana kan pasti manas terus tuh. Nah karna aku enggak bawa dan males juga beli disana, ngide nih, pake aja Biore UV ku itu buat badan, yaa paling punggung tangan, lengan, kaki sama betis lah. And .. its worked!!! Ternyata itu ampuh banget jadi sunblock juga. Udah gitu, karean teksturnya gel dan watery jadinya langsung nyerap gitu, ga keliatan kayak pake sunblock, tapi kulitku enggak kebakar. Belang sih belang, tapi masih aman enggak sampe bikin perih di kulit karena kelamaan main di pantai.
Sebenernya sunscreen Biore UV ini mungkin bisa termasuk sunblock juga kaliya, kalo dilihat dari SPF 50+ dan PA++++

Cukup deh ceritanya, buat kalian yang emang lagi nyari sunscreen, produk ini juga bisa dicoba yaaagesyaa. Intinya kalo mau nyari sunscreen dengan perlindungan maksimal, bisa pake yang SPF 50+ dan PA++++. Tapi kadar SPF nya juga bisa kamu sesuaikan sama kebutuhan kamu.

Ini aku bagiin link e-commercenya


sssttt... ntar aku ceritain juga produk apa yang bisa aku kombinasiin sama sunscreen ini dan yang cocok buat kulit dengan SiWat alias berjerawat.

See you guys!!!

0 Comments:

Contact Form

Name

Email *

Message *