Review : Oxy10, Kekuatan Penuh untuk Acne Fighter

Halooo Acne fighter!!!

Perkenalkan ...

Ini formulasi combo yang mampu ngalahin jerawat ku

Oxy10 dan Clean&Clear Facial Wash

Siapa disini yang jadi pejuang acne kayak aku ? Semenjak aku nulis cerita ku pertama kali di postingan ini, tapi belum ada kelanjutannya lagi ya. Sekarang aku mau ngelanjutin cerita tentang perjuangan ku nyembuhin jerawat yang menggila, gak pernah ngalamin jerawatan selevel ini, pertama kali ya pas 2020. Dari 2020 sampe 2023 ini, gak gampang juga nyari cara buat sembuh. Obat totol jerawat segala merk sampe dari apotek pun, dicoba, segala minum obat penyembuh jerawat juga tuh si K*psida, udah abis 2 box juga masih enggak ngaruh, udah gitu pake kompresan es batu juga tetep enggak ada efeknya. Sampe pada akhirnya pake perawatan MS Glow, tapi itupun enggak bertahan lama.

2020 masih konsisten pake perawatan dari MS Glow, lumayan juga sih sebenernya jerawatnya udah nipis, eetapiiii pas udah ga pake produknya, jerawatnya kok muncul lagi. Kupikir, lha masa' ketergantungan. Tapi yaudahlah mutusin buat stop pake MS Glow 2021. 

Disclamer : MS Glow bagus2 aja kok, tapi emang buat kulit tuh cocok2an yaa. Paling bener sih emang kudu konsultasi dokter kulit aja, biar ada solusinya. Karena jerawat juga bisa macem2, emang ada yang hormon ato emang jerawat yang butuh pengobatan antibiotik dsb. Saranku, emang harus ke dokter kulit aja.

2021 tuh parah2nya, klo ada pepatah mati satu tumbuh seribu, klo ini belum ilang jerawat satu, udah tumbuh jerawat lainnya. Streeess banget. Padahal pemicu jerawat juga salah satunya dari tingkat stres ga sih. Udah kena jerawat, kudunya ga boleh stres , makin stres gegara jerawat, makiiiinn jerawatan. Aku agak takut mau posting fotoku, soalnya jerawatnya parah sih. huhuhu. 

Tapi buat kalian, gpp deh biar keliatan perbedaannya setelah aku pake sendiri. Sorry klo bikin ngeri yaa ..

06 Jan 2023

Capek banget ngurusin jerawat yang gak kelar2 nih. 
Sampe akhirnya googling nih, apa yang bisa menyemmbuhkan jerawat. Waktu itu aku baca di CNN Indonesia, ada macem-macem zat yang bisa nyembuhin jerawat. Aku ambil contoh, Sulfur, aku agak tertarik sih sama ini, kandungannya udah ada di merk JF Sulfur. tapi ini belum coba. Trus baca2 lagi, ada Salicylic Acid, klo ini aku udah pake di facial wash ku Ganier dan emang cocok, cuma efeknya mungkin gak bisa cepet. Benzoil Peroxida, zat yang ampuh buat ngelarin jerawat selanjutnya. Tapi waktu itu enggak tau, kandungannya ada di produk apa.     

Klimaksnya, pas Desember 2022, ada salah satu temenku ngajak videocall, aku tolak mentah2 lah, coy nih muka asli enggak banget. Yang ada orang ngeliat aku tuh jijik. Aku bilang tuh, aku jerawatan parah, ga berani videocall, *ntar lu ngacir lagi. Naaah, kok ya aku lupa, ini temenku kan dokter juga *gatau dokter apaan. Dia nanya2 nih, jerawatnya seberapa parah, tipe kulitku apa bla bla bla. Aku jawab sewajarnya. 
Temen ku nyaranin pake obat totol namanya "Oxy10". Dan setelah aku cari2, bahan yang terkandung dalam Oxy10 ini salah satu zat yang aku baca tadi, Benzoil Peroxida dengan level yang disesuaikan. 

dan taaaraaaa ...
Oxy10 - Maximum for Stubborn Acne

Oxy ini emang ada levelnya, tapi aku disaranin pake yang Oxy10 yang maximum strength.
Pake 2 produk ini, gak sampe sebulan, nih muka jauh lebih mendingan, dan bahkan si jerawat jadi ga sering muncul dan si bruntusan pun mulai menghilang. Jadi kulitku udah mulai agak tenang. Oxy10 ini obat jerawat yang berbentuk cream berwarna putih. Teksturnya bisa lgsg meresap di kulit setelah di oles, di beberapa kasus emang bikin kulit sekitaran jerawat jadi kering, Untuk yang kulit normal cenderung berminyak kayak aku sih pasti fine2 aja. 

Karena efeknya bikin kulit kering, pemakaian cream harus pas di jerawat yang aktif atau yang 'sedang' aktif ya. Usahain pke cottonbud ato apalah yang buat oles cream ke jerawat. Kalo aku sendiri pake nya pas pagi sama malam dan karena jerawat ku agak rata semuka, yes bener semuka, bahkan di dahi aja masih ada jerawat yang bruntusan gitu lho, jadinya pakenya lumayan rata tapi tipis2 aja. Jerawat yang diolesin Oxy10 malem hari, pagi nya udah kering dan mengelupas sendiri ges. Puaaaaling gedeg tuh emang pas di dahi, jerawat yang bruntusan sampe geli sendiri klo pas kepegang tangan. *usahakan jangan sering2 pegang wajah pake tangan ya , minimal cuci tangan dulu

Clean & Clear Foaming Face Wash

Kalo pemakaian Facial Wash ya pasti udah pada tau lah yaaa. Pakenya ya normal2 aja, tiap pagi sama malem sebelum tidur. Oh iya, sebelum aku ganti Clean&Clear ini, aku pemakai setia dari Ganier Bright Complete Anti Acne Cleansing Foam. Tapi, karena jerawatnya udah kelar nih, aku pake Clean&Clear sama Garnier Foam nya bergantian. Karena aku sendiri lebih suka hasilnya tuh keset banget gitu lho, yang klo orang bilang wajahnya ketarik habis cuci muka. hahaha, tapi emang aku suka yang kayak gitu.

Sejauh ini Oxy10 emang jadi obat totol jerawat TERBAIIIKK dan TERAMPUH yang pernah aku coba. 
Tapi Oxy10 ini kayaknya agak jarang ada di Apotek2 di Surabaya dan sekitarnya. Soalnya sepupu aku yang sesama acne fighter juga udah nyari di apotek, cuma susah nemunya. Sekalinya ada emang yang Oxy5 dan tergolong cukup mahal. Tapi gpp lah mahal dikit, buat penyembuhan acne yaaa ges ya.

Dan baru2 ini nemu di Singapore , tepatnya di Unity Pharmacy Vivo City Singapore.

Bakal aku kasih progres setelah pemakaian duo combo ini selama ± 1 bulan. Aku baru pake ini sejak tanggal 27 Januari 2023 ya.

Ini progress ku ..

06 Feb 2023
26 Feb 2023

Dari 2 foto di atas udah keliatan perbedaannya lumayan banget.

25 Mar 2023

Sampe bulan Maret 2023 ini, udah tinggal bekas2nya aja. Klo untuk ngilangin bekas2nya sih, ada yang bertugas sendiri yaa, si Serum dan Soothing. hehe

Sekian cerita perjuangan ku nyembuhin SiWat alias si jerawat. 

Ohiya, aku ada produk lagi untuk menenangkan kulit *cocok buat aku. Tunggu postingan selanjutnya ya

0 Comments:

Contact Form

Name

Email *

Message *