Singapore Trip 2023 (D-1)

Travel essential udah siap, saat nya berangkaaaaat!!!

Keberangkatan SUB-SIN dari titik kumpul yaitu Bandara Juanda Surabaya, jam 05.00 udah tiba di Bandara, kurang siap apalagi coba saking antusiasnya. Oh iya, Hotel kita nginep udah diinfo ga jauh dari setelah tiket pesawat rilis. Hotel yang bakal jadi tempat stay kita selama 3 malam adalah Hotel V Lavender Singapore. Salah satu alasan Hotel V Lavender jadi hotel kita tuh, karena udah deket banget sama MRT. Awalnya ngahngoh aja pas dikasih tau, even ngecek di googlemaps pun emang tinggal nyebrang depan hotel doank sih stasiun MRT nya. Cuma karna aku masih belum ada pandangan, yasudah mari kita ikuti saja.

Lokasi dan harga udah kucantumin di akhir postingan ini.

Jauuuh sebelum itu, kita udah dikasih beberapa info juga kayak rute MRT dari ujung Singapore sampe ujung lagi dan muter lagi, tempat2 mana aja yang bakal dikunjungi, trus klo pun emang ada tempat yang pengen dikunjungin sendiri juga bisa banget. Dari situlah mulai hunting2 beberapa tempat yang sekiranya boleh nih dikunjungi untuk first visit.

Hello, Singapore !!!

tau ekspresi pertama kali touchdown disana ? melongo doank deh. hihihi *maapkeun keudikan ku ya. Sampai nih kita di T3 Changi Airport, bener2 lah aku ngekor doang sesuai arahan aja dari proses imigrasi sampe ambil bagasi. Sebelum explore Singapore, disarankan untuk punya kartu untuk kemudahan akses ato pake fasilitas yang ada di Singapore. Infonya sih disini ada 2 macam yang bisa dipilih, kartu Singapore Tourist Card Pass dan EZ-Link. Tapi kebanyakan prefer pake EZ-Link, karena kegunaannya lebih banyak gitu, bahkan klo mau beli makan/belanja juga bisa, selama saldo masih ada yaa.

Ini kita nunggu MRT dari Changi T3 menuju ke Hotel V Lavender yang bakal jadi tempat kita stay. Abis check-in langsung lah kita ke tujuan selanjutnya, Orchard Road.

Sebelum itu, ada baiknya punya maps rute MRT sebagai pegangan. Link Rute MRT disini.

D-1 : Exploring Orchard Road

Ini nih persimpangan yang terkenal banget. Ya, Orchard Road. Persimpangan yang berjejeran sama mall-mall besar. Ini pertama kalinya menginjakkan kaki disini. Sejauh mata memandang tuh semuanya rapih dan tertib. Uniknya, 4 mall yang ada di persimpangan ini, yaitu ION Orchard, Tang Plaza, Shaw Centre dan Wheelock Place, bisa kita lewati dari dalam bawah mall itu sendiri tanpa harus nyebrang jalanan. Enggak cuma itu, MRT nya pun juga ada di bawah mall ini. Mungkin itu sebabnya vibes jalanannya tuh terkesan rapih banget. Ini juga jadi kemudahan tersendiri tinggal naik MRT udah nyampe ke Mall yang kita mau, bagi yang pertama kali ke sini kayak aku pun, tinggal lihat arahan ato maps penghubung rute MRT, juga udah nyampe. Tapi karena emang baru pertama kali juga , jadi emang kudu lebih jeli klo baca petunjuk arahnya sih.

Pertama kali ngeliat area ini, kesan pertama emang nyenengin banget sih vibesnya. Disini nih saatnya ngeluarin kamera, hunting spot2 foto. *sorry fotonya enggak eye catching

ION Orchard - Tang Plaza - Shaw Centre - Wheelock Place.

Enggak cuma mall2 diatas ini aja yang bisa diexplore, masih ada Takashimaya, Paragon, Orchard Shopping Centre,  Somerset 313 dan masih banyak lagi berjejer tuh mall-mall besar. Dan di Somerset 313 lah pertama kali aku nemuin Garrett. Popcorn ini sih kayaknya emang wajib klo buat oleh2 dari Singapore deh, makannya pas tau Garrett ada disitu, langsung beli buat jajan di hotel, kepikiran jg buat oleh2.

Sempet ada nemu tempat bagus, mungkin bisa dipake buat coworking space juga, ada area indoor dan outdoor, namanya The Cocoon Space. Tapi kemarin cuma ngeliat yang area outdoornya aja, spot yang instagramable juga sih ini.

Kawasan ini enggak melulu menyajikan barang2 branded nan mahal kok, kalo mau cari yang terjangkau kita bisa melipir ke Lucky Plaza yang masih sederet sama Tang Plaza. Disini banyak banget barang2 yang dijual dengan harga terjangkau apalagi buat nyari oleh2 gitu, bisa banget disini.

Lucky Plaza

Lucky plaza tuh bisa disebut mirip sama Royal Plaza kali ya klo di Surabaya, tapi emang barang2nya juga terjangkau sih. Dibawah ini nuansa Lucky Plaza klo malem hari.

Udah sampe Orchard, kurang afdol rasanya klo ga nyobain ice cream khas Singapore yang terkenal banget di kawasan ini yang cuma dibandrol $1,5 aja dengan berbagai macam rasa, suka sih sama rasa coklatnya. Tapi klo mau nyoba semua rasa boleh2 aja sih , selama masih tersedia hehehe. Penjual ice cream disini cuma ada 2, gerobak merah sama kuning, tapi yang recommended sih yang gerobak kuning. Kalo mau explore gimana perbedaannya, bisa kalian coba aja semua.

Seharian ngelilingin kawasan Orchard Road dari ujung sampe ujung, keluar mall masuk mallnya, sampe gempor2 dah tuh kaki. Kesalahan terbesar ku sih aku enggak pake sepatu yang proper, aku cuma pake sepatu sandal gunung yang akhirnya bikin kaki tuh rasanya sakiiiiit banget. Enggak bisa diungkapin rasa sakitnya sih, karena aku sendiri jg tipe yang ga kuat jalan, tapi moment ini ga bisa disia2in lah, sesekali istirahat trus jalan lagi. Warning! buat aku sendiri sih, mending sekalian beli sepatu yang sol-nya empuk buat jalan jauh dan lama.

Jalan-jalan tuh ga kerasa banget waktunya, udah malem aja. Malam hari pertama kita tutup dengan nongkrong di Paragon dan makan udon. Lupa nih beli udon dimana dan ada namanya.

Hotel : Hotel V Lavender Singapore

Stasiun : Lavender EW11

Kita lanjut hari ke 2 ~Day 2 in Singapore~

1 comment:

1. pg joker slot เนƒเธซเธก่เธฅ่เธฒเธชุเธ” เธกีเธ„เธงเธฒเธกเธ›เธฅเธญเธ”เธ ัเธขเนเธฅเธฐเธ็เธกั่เธ™เธ„เธ‡เธ”้เธฒเธ™เน€เธเธกเธญเธญเธ™เน„เธฅเธ™์เธ”้เธงเธข pg slot เธ—ุเธ™เธซเธกุเธ™เน€เธงีเธขเธ™เธˆเธฒเธเนƒเธ™เน€เธ„เธฃืเธญเธ‚่เธฒเธข PG เนƒเธ™เธ—ุเธเธ›เธฃเธฐเน€เธ—เธจ เน„เธก่เธง่เธฒเธˆเธฐเน€เธ›็เธ™เธชเธซเธฃเธฒเธŠเธญเธฒเธ“เธฒเธˆัเธเธฃเน„เธซเธ™เธ็เน€เธฅ่เธ™เน„เธ”้