BALI Trip (Part 1)

Halooooo ...

Seminggu udah kelewat aja, baru bisa mulai bikin blogpost lanjutan dari postingan "besok kita ke Bali, yuk", kali ini mau sedikit cerita ato mungkin review2 dikit lah dimana aku stay dan udah kemana aja ato bahkan ngapain aja disana selama 4 hari 3 malem.

Tanggal 09 Maret 2023 - Prepare

Enggak dikasih kesempatan buat beli2 perlengkapan traveling yang udah dilist sebelumnya, alhasil packing apa aja yang bener2 prioritas dulu. Mulai dari outfit kering dan basah , kenapa ? yaaa sapa tau kan ada agenda mantai ato berenang. Udah gitu, perlengkapan mandi dan skincare, tapi yang pasti ada Sunblock/sunscreen sih. Tapi sebelum itu, keriweuhan terHQQ adalah koper. Ane kagak adeee koper shay!!! Kupikir masih lama, jadi emang enggak beli koper dulu, dan udah dialokasiin budget buat beli2 perlengkapan traveling ntar bulan April, pokoknya sebelum Mei itu niatnya udah nyiapin budget banget lah. Daaaarrr ternyata rencana tidak berjalan sesuai harapan saya, akhirnya nyari pinjeman koper. Berkat modal pinjeman koper dari Ade, terlaksanalah packing buat ke Bali.

Tanggal 10 Maret 2023 - Departure

Flight pkl. 07.30 tapi kehebohannya udah dari tengah malem. Kok bisa ??? semuanya sudah harus tiba di bandara jam 05.00 *kalo bisa sebelumnya. Kenapa ??? jangan ditanya. Oke. Sampe bandara, check-in, muter2in Bandara trus ngopi2 dulu lah kita sambil nungguin jam 07.00 boarding gate. 

~~~Flying to the Sky, open your wing fly around the world~~ *eh monmap salah themesong. Harusnya ~~~Jauh dimata, namuuun dekat di hati~~~

Tanggal 10 Maret 2023 - Landing est. 09.25 *waktu BALI

Hello BALI !!! *nopic=hoax

alias disini enggak sempet ngefoto ikon tulisan Bali yang GEDE tuh di Bandara Ngurah Rai. Tapi gpp lah, ntar bisa sering2 kesana, pasti udah makin gak butuh icon itu lagi hahaha *aamiin.

Karena udah hampir siang, tujuan pertama setelah kita menginjakkan kaki adalah Warung Wardani-Yudhistira dengan menu legend-nya Nasi Campur Bali Komplit. Yaaa kita butuh asupan makan nih, sebelum mengelilingi Bali lagi. Dari beberapa kali coba nasi campur Bali, kayaknya yang paling mantep sih ini. Dan yang paling emejing lagi, aku bisa habis 1 porsi bersih sih sihhh. Warung Yudhistira ini katanya udah legend banget, tapi emang ini juga yang paling otentik di lidah ku. Cocok aja gitu di lidah, wajib coba. Oh iya ini juga halal yah, nopork2 , jadi aman.

 
Foto Before - After Nasi Campur Bali

Hari makin siang, tujuan selanjutnya diputusin buat ke Hotel aja dulu, karena udah masuk jam check-in , naruh barang dan biar bisa lebih leluasa klo mau kemana2 lagi. I have no idea what my hotel looks like. Perjalanan menuju ke Tanjung Benoa, yaitu Conrad Bali. Rencananya bakal stay di sana 4 hari 3 malam.

Ini pengalaman banget bisa nginep di hotel bintang ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ kayak gini. Keliatannya dari depan emang mewah banget, daaaaan yang bikin speechless lagi waktu masuk ke Lobby nya. And here’s the view

 
Lobby dan View dari Conrad Bali Nusa Dua

MashaAllah … MashaAllah … MashaAllah

Ngebatin mulu deh. Rasanya pas itu nih mata udah tersiratkan rasa kagum yang ga ada hentinya, saking kampungannya nih aku pertama kali liat pemandangan kayak gitu. Eittsss tunggu .. ini masih pemandangan dari Lobby hotel ya, kalo lebih masuk lagi ke arah pantai, hotel ini ngasih fasilitas cara gimana menikmati pantai Nusa Dua privately gaesss. Aku kasih gambaran sedikit deh, ini ngambil dari websitenya Conrad Bali yang aku tempatin. Agak berbeda sama aslinya, tapi ga beda jauh2 amat kok, kurleb pemandangannya sebagus dan seasri itu.

cr : Website Conrad Bali

Sedikit dari mbah Google ya, Conrad Bali ini adalah resort bintang 5 yang menawarkan tak hanya tinggal untuk menginap tetapi juga dengan fasilitas pantai pasir putihnya yang selalu bersih. Jadi kalian nih penikmat Pantai bisa banget menikmati pantai atau berjemur sebebas apapun yang kalian mau. Kayak punya private beach lah. 

Oh iya ada watersport juga. Ntar aku cerita terpisah deh.

Jangan nanyain harga ya gesss. Hehehe. Yang pengen tau lebih banyak Conrad Bali Tanjung Benoa ini kayak gimana, bisa langsung liat websitenya aja. Tersedia informasi apapun yang kalian mau, mulai dari harga, jenis room/suite dan fasilitasnya bisa dilihat disini.

Lanjuuuttt ...

Check-in hotel udah , waktunya pembagian kamar. Pembagian kamar mah kita iya iya aja lah dapetnya kayak gimana. Dikit gambaran kamarnya ya. Mevvah *for me hehehe . maapkeun kampungannya muncul

 

 

 

Ini sih baru pertama kalinya aku nginep di resort kayak gini. Terlalu asyik menikmati keindahan alam ini *asyeeek.. sampe bikin lupa waktu. Udah mulai sore, diperintahkanlah kita siap2 lagi buat diajak ke tempat lain dengan agenda Dinner. Dimana ? Kagak teu. Clueless. Aku yang gapaham beginian mah ngikut aja.

Ada mungkin 30 menit perjalanan, sampailah kita di hotel yang tampak depannya udah MashaAllah banget. HOTEL MULIA namanya. Pas sampe sana tuh rasanya kayak saltum, tapi bapak2 ini juga outfitnya santai banget gitu. Pertama kali masuk Conrad Bali, ekspresi udah ga bisa tertahan gess , masuk Hotel Mulia, ebusyeeeet. MashaAllah dan Alhamdulillah mulu rasanya. Turun lobby trus langsung diajak ke best part of this resort. Here it is.

View Hotel Mulia


Mulia Resort - Dinner 1st day

Aku gatau namanya apa , cuma yang pasti kayak AYCE buffet tanpa batas waktu. Asli tanpa batas waktu jadi makan tanpa henti hahaha. Kita mulai masuk tuh jam 18.00 waktu Bali. Apa aja yang aku makan ? Hhmm semuanya kecuali pork hehehe. Oh iya ga semua aku foto sih. Beberapa aja yang menurutku oke. 

The Cafe at Mulia Bali Hotel

 




Gak bisa digambarkan seberapa mewahnya vibes di dalem The Cafe Mulia Hotel ini. Menunya mulai dari tradisional Indonesia ada, western sampe korea2an pun ada kok gesss. Dan yang pasti per-seafood-an gak bakal ketinggalan ya. Dari semuanya, aku bisa ambil ice cream berkali2 ๐Ÿคฃ. Alhasil, pas balik tuh aku ga bisa tidur gegara tiba2 idung mampet alias flu. Hari pertama mungkin gak banyak tempat yang dikunjungi, karena yang paling lama ngehabisin waktu tuh pas nunggu The Cafe Hotel Mulia buka dan makannya pun sampe tuh resto tutup.

Lokasi untuk Agenda hari ini :

Oke good night gaesss . Kita lanjut besok yaaaa. See you.

0 Comments:

Contact Form

Name

Email *

Message *